Published On: Sel, Nov 14th, 2017

Sistem Zonasi Pendidikan Meratakan Layanan Pendidikan Siswa

Jakarta, Lentera Indonesia

Sistem zonasi pendidikan untuk menjamin pemerataan akses layanan pendidikan bagi siswa. Disamping itu juga zonasi mendekatkan dengan lingkungan sekolah dengan lingkungan keluarga. Hal ini disampaikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad MSc PhD kepada Lentera Indonesia baru – baru ini di Jakarta.
Menurut Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, dimana zonasi pendidikan ini untuk membantu menghilangkan eksklusivitas dan diskriminasi di sekolah negeri.
Kemudian disamping itu mendorong kreativitas pendidikan dalam pembelajaran dengan kondisi siswa yang heterogen. Maka itu hal ini dapat membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan atau afirmasi yang lebih tepat sasaran baik itu berupa sarana dan prasarana sekolah maupun peningkatan kapasitas PTK, jelasnya. (Lentera Indonesia – Frans Doli)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>