Published On: Kam, Nov 23rd, 2017

Ribuan Gram Narkotika Dimusnahkan Kejari Muara Enim

Muara Enim, Lentera Indonesia

Kejaksaan Negeri Muara Enim melakukan pemusnahan barang haram narkotika di halaman kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kamis (23/11/2017).

Adapun barang bukti narkotika yang dimusnahkan berasal dari perkara khusus narkotika yang ditangani Kejaksaan Negeri Muara Enim pada bulan Maret 2017 sampai dengan bulan November 2017, berjumlah sebanyak 49 perkara.

Dalam sambutannya, Kejari Muara Enim, Rustam, S.H., mengatakan bahwa narkotika merupakan racun atau toksin yang merusak generasi bangsa.

Jumlah penyalahgunaan narkotika dan kriminal di Kabupaten Muara Enim menurutnya cukup banyak. Hal tersebut menunjukkan masih rendahnya penanganan penegak hukum terhadap penyalagunaan narkotika yang termasuk kejahatan exstra ordinary crime.

Adapun barang bukti Narkotika yang dimusnahkan berupa Ganja sebanyak 6.119,908 gram. Sabu-sabu sebanyak 280.513 gram. Ekstasi sebanyak 71 butir dan 38 unit handpone.

“Barang bukti yang dimusnahkan tersebut perkara yang sudah inkraht dari bulan Maret 2017 sampai dengan November 2017 dengan barang bukti pirek 4 buah, dan bong 6 buah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang diwakilkan oleh Asissten 1 Drs. M. Teguh Jaya, M.M., dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama dalam membasmi peredaran narkoba.

“Kepada semua stakeholder baik formal maupun masyarakat Muara Enin khususnya, mari kita bersama-sama mencegah penggunaan narkoba di Bumi Serasan Sekundang,” ajaknya. (Nazarudin Siregar)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>