Published On: Jum, Jan 12th, 2018

Cegah Wabah Difteri, Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok Adakan Vaksinasi


Jakarta, Lentera Indonesia

Dalam Rangka Pencegahan Wabah Difteri, Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan Vaksinasi Difteri kepada seluruh anggota Bhayangkari, Anak-anak dan anggota POLRI Keluarga Besar Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso mengapresiasi Bhayangkari yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi difteri untuk pertama kalinya di jajaran Polres.

Menurut Kapolres, kegiatan vaksinasi juga sebagai tindak lanjut dan implementasi atensi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, terkait kesehatan para anggota.

Pasalnya, berdasarkan data yang diperoleh dari Polda Metro Jaya (PMJ), dalam setahun jumlah anggota PMJ yang meninggal sebanyak 144 orang dengan berbagai faktor.

“Kapolda berpesan agar seluruh jajaran polres dapat menjaga kesehatan anggota, salah satunya dengan sosialisasi atau pembinaan kesehatan seperti ini,” ungkap Kapolres kepada LI, Jumat (12/1/2018).

Kedepan, sambung Kapolres, diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan, tidak hanya vaksinasi tapi berbagai pembinaan kesehatan rutin kepada anggota.

Karena bagaimana pun juga, kinerja anggota tidak akan berjalan baik bila tidak didukung dengan kesehatan jasmani dan rohani.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok Rini Eko Hadi Santoso mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang ikut mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar.

Rini juga mengungkapkan bahwa kemungkinan vaksinasi difteri akan diadakan pada periode selanjutnya, namun bila masih ada stock/persediaan di Dokkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Pemberian vaksinasi diawali oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, Ketua Bhayangkari Cabang Rini Eko Hadi Santoso, Wakapolres Kompol Asep Al Huda beserta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang dan diikuti oleh anggota dan PJU Polres dan Polsek Jajaran yang berjumlah 300 orang. (Kalaus)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>