Published On: Sab, Jan 13th, 2018

Kelompok Ternak Sejahtera Desa Wano Manfaatkan Bantuan Untuk Meningkatkan Kemandirian Dan Kesejahteraan Warga Masyarakat

Kuningan, Lentera Indonesia

Pemerintah berharap dengan adanya bantuan hewan ternak, bisa membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok tani, dengan jalan menjadikan peternakan sebagai usaha ternak yang menjanjikan dan bisa memberikan keuntungan. Adapun bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kuningan pada tahun 2017.
Salah satu kelompok yang mendapat bantuan hewan ternak sapi adalah Kelompok Ternak Sejahtera yang ada di Desa Wano dusun dua RT 004/ RW 02 Kecamatan Japara dengan jumlah 6 (enam) ekor sapi dengan anggota kelompok saat ini mencapai 8 orang.
Menurut Dadang pengurus kelompok Ternak Sejahtera (Ketua) , menjelaskan bahwa bantuan ini diterima sekitar 6 bulan yang lalu. Meskipun sifatnya hibah, tapi kami bertekad untuk menjaga dan memelihara sapi ini hingga terus ber-kembang biak dan menjadi suatu usaha ternak yang menjanjikan dan memberikan keuntungan guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan kelompok Ternak Sejahtera.


“Saat ini, sapi itu bahkan beberapa sudah ada yang mempunyai anak sebanyak satu ekor kami dibantu penyuluh dari dinas pertanian dan peternakan akan berusaha memelihara hingga sapi ini terus berkembang biak dan jumlahnya menjadi banyak , sehingga diharapkan bisa menjadi modal dan pemberdayaan kelompok, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar”, tutur Dadang.
Lebih jauh Dadang menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pertanian Dan Peternakan yang telah peduli kepada para petani dan peternak kelompok Sejahtera di desa Wano dusun dua RT 002/ RW 02. Dan mengharapkan agar kelompok-kelompok ternak yang lainnya yang ada khususnya di desa Wano dan umumnya di kabupaten Kuningan agar dapat juga mendapat perhatian dan bantuan ternak (Rio)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>