Published On: Ming, Jan 14th, 2018

Sat Polair Kepulauan Seribu Jaga Kebersihan Perairan Dengan Bersih Laut

Jakarta, Lentera Indonesia

Guna menjaga keamanan dan kebersihan di perairan pesisir Kepulauan Seribu, Satpolair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli Perairan disertai dengan ‘Bersih Laut’ di wilayahnya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian melalui Kasat Polair Kepulauan Seribu AKP Zaroky Syahputra mengatakan kegiatan Bersih Laut difokuskan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Bersih Laut kita fokuskan hari Sabtu dan minggu karena banyak wisatawan ke dan dari Kepulauan seribu. Setiap hari kita tetap lakukan, tapi sambil patroli perairan,” ungkap Zaroky kepada LI, Minggu (14/1/2018).

Zaroky menambahkan, personel yang dikerahkan untuk kegiatan Bersih Laut berjumlah 6 (enam) orang yang dipimpin oleh PA/Bintara Senior.

“Dampak dari kegiatan bersih laut belum signifikan karena sampah dari 13 aliran sungai ke Kepulauan Seribu masih banyak, ditambah lagi musim hujan,” jelas Zaroky.

Oleh karena itu, sambung Zaroky, pihaknya mengajak dan juga melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para nelayan agar peduli kebersihan dilaut.

Sementara itu, sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan oleh personel patroli perair, selanjutnya membuangnya ke KM Laut Bersih milik Dinas Kebersihan Jakarta. (Kalaus)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>