Published On: Jum, Jan 26th, 2018

Turnamen Sepak Bola Banteng Sumbergodo Cup Dibuka Oleh Ketua DPRD Banyuwangi

Banyuwangi, Lentera Indonesia – Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara membuka turnamen sepak bola Banteng Sumbergondo Cup ke 2. Turnamen sepak bola yang diikuti 108 klub sepak bola ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, I Made Cahyana Negara mengatakan, penyelenggaraan turnamen sepak bola ini selain memperingati HUT PDI Perjuangan juga untuk mencari bibit-bibit sepak bola Banyuwangi.
“Dengan turnamen ini, akan muncul bibit-bibit muda pesepak bola,” ungkap Made Cahyana Negara, Kamis sore (25/1/18) seusai membuka Banteng Sumbergondo Cup.

Menurut Made, dulu di Kecamatan Glenmore ini ada pemain sepak bola yang terkenal dan menjadi pemain Nasional yaitu Hendro Kartiko. Namun sejak Hendro Kartiko pensiun, tidak ada penggantinya. Sehingga, dengan digelarnya turnamen Banteng Sumbergondo Cup ini bakal muncul Hendro Kartiko baru.

“Dulu, di Kecamatan Glenmore ini lahir pemain sepak bola nasional yaitu Hendro Kartiko. Namun sejak Hendro Kartiko pensiun, tidak ada lagi pemain asal Banyuwangi yang memperkuat PSSI,” ungkap Made, yang juga ketua DPC PDI Perjuangan.

Harapan Made, tujuan diselenggarakan turnamen sepak bola Sumbergondo Cup ini, selain mencari bibit sepak bola, juga untuk menghibur masyarakat Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore serta mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olah raga.

“Turnamen ini juga untuk menghibur masyarakat Desa Sumbergondo, serta memasyarakatkan olahraga sekaligus mengolahragakan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Made, Banteng Sumbergondo Cup ini diikuti sebanyak 108 klub sepak bola. Disamping itu dalam turnamen ini akan dipantau tim seleksi dari Persewangi. Nantinya, lanjut Made, dirinya akan menyelenggarakan turnamen sepak bola diseluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi.

“Turnamen sepak bola ini juga dipantau oleh tim seleksi dari Persewangi, siapa tahu dari peserta ini ada yang masuk skuad persewangi. Nantinya, turnamen serupa akan kita gelar di beberapa kecamatan,” tambahnya.

Sementara Camat Glenmore, Didik Suharsono mengatakan sangat berterima kasih sekali adanya turnamem Banteng Sumbergondo Cup ini. Dengan adanya turnamen ini, nantinya akan muncul pemain yang handal, dan menjadi profesional.

“Semoga dengan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan ini mampu membuahkan pemain yang handal dan menjadi nasional,” ucapnya.

Acara turnamen Banteng Sumbergondo Cup yang dibuka oleh ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara ini juga dihadiri Forpimka Glenmore serta disaksikan oleh warga masyarakat. (Aji)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>