Published On: Jum, Apr 13th, 2018

RSUD Lawang Miliki CT Scan Paling Canggih

Kabupaten Malang, Lentera Indonesia

RSUD Lawang, yang berada di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memiliki Computerised Tomographys Scanning (CT-Scan), yang bisa dikatakan alat kedokteran paling canggih di Indonesia. Mengapa demikian, alat ini memiliki kemampuan mendiagnosa sampai 128 slice.

“Modernya alat CT Scan ini, ketepatan dalam mendiagnosa akan semakin detaii,” kata Direktur RSUD Lawang, drg. Mahendrajaya MM. SpKG, Jumat (13/04/2018), saat peresmian berbagai fasilitas di RSUD Lawang.

Menurut Hendra, CT Scan yang dimiliki rumah sakit ini merupakan pengadaan dari sumber dana APBD Propinsi Jawa Timur. Sementara, CT scan yang ada lainnya hanya mampu mendiagnosa sampai 18 slice.

“Sekecil apapun sumber penyakit di celah otak manusia, dengan kemampuan CT Scan yang mampu mendiagnosa 128 slice, semua akan tampak,” ujar dia.

Masih dikatakan olehnya, selain CT Scan, rumah sakit ini juga memliki Modular Operating Theatre (MOT) yang ada di RSUD Lawang ini juga berstandar Internasional. Yang mana, instalasi yang menggunakan SIRO (Sistem Integrasi Ruang Operasi), memiliki tingkat sterilisasi bakteri sampai di bawah 10 bahkan bisa nol ini.

“Yang jelas, RSUD Lawang memang terus mengembangkan inovasinya dalam fokus pelayanan kepada masyarakat, termasuk penambahan pengadaan peralatan keseharian,” tandas Hendra.

Sementara, Bupati Malang H. Rendra Kresna, mengungkapkan pada tahun 2014 yang lalu awal dari rumah sakit ini merupakan Puskesmas, sehingga pada tahun itu dinaikkan menjadi Rumah Sakit tipe A.

“RSUD Lawan memiliki tempat yang strategis, diantara Kota Malang juga daerah lain seperti Pasuruan dan Probolinggo. Disini, sering terjadi kebutuhan dengan penanganan cepat,” pungkas Bupati. (M.yus)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>