Published On: Rab, Mei 16th, 2018

Acara Pembukaan Festival Olahraga Rakyat Tahunan 2018

Jakarta, Lentera Indonesia

Acara pembukaan festival olahraga tahunan dibuka langsung oleh wakil sekda provinsi DKI Jakarta, didampingi  oleh kepala bidang  pengembangan drs A.Djazimi M.Pd dan jajarannya, para kasudinpora dari 5 wilayah Kota Jakarta. Kasie dan para satuan kerja kecamatan dan para undangan hadirin menyaksikan pembukaan acara festival olahraga tahunan bertempat di Gor Ciracas Jakarta Timur pada tanggal 7 Mei 2018 selama 3 hari berturut – turut dengan panitia inti dari bidang pengembangan yang dipimpin Kabid A.Djazimi M.Pd.

Foto pemain futsal

Gubernur Provinsi DKI Anies Rasyid Baswedan secara resmi menutup Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 Cabang Olahraga Futsal, di GOR Ciracas, Jalan Raya Bogor, Rabu (9/5). Penutupan ditandai dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para juara Futsal yang  digelar secara berkenjang dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum menutup acara, Gubernur yang didampingi Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Rationo dan para pejabat lainnya, menyaksikan final lomba futsal tingkat SMA antara tim Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan. Pada pertandingan ini, Jakarta Timur berhasil menjadi Juara I Lomba Futsal Tingkat Provinsi DKI Jakarta setelah menang dari Jakarta Selatan dengan skor akhir 5-0.

Foto setelah pemukulan gong tanda resmi dibuka acara festival olahraga tahunan. 
Dari tingkat  SD SMP Dan SMA Provinsi DKI Jakarta

 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Kota Jakarta bukan hanya mencari tempat kehidupan semata, tetapi Jakarta merupakan tempat menumbuhkan kebudayaan, keakraban kepada sesama warga DKI Jakarta. Kegiatan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun ini, menurutnya, bertujuan , untuk memberikan jalin kebersamaan antar warga DKI Jakarta.

“Saya mengapresiasi kepada para Wali Kota, para camat, para lurah dan para pejabat tingkat kota yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Cabang Olahraga Futsal tingkat Provinsi DKI Jakarta, selain itu juga saya mengapresiasi kepada keluarga, tetangga yang telah mensupport para pemain,” katanya.

Gubernur Anies Rasyid Baswedan, juga bangga karena selama festival berlangsung berjalan sportif, tertib dan lancar. Festival ini bukan semata mata kegiatan olahraga, namun juga untuk membangun interaksi antar warga.

Wakil sekda lagi sambutan

 

“Festival ini bukan hanya ajang olahraga. Namun ini juga sebagai ajang komunikasi yang baik. Solidaritas antar warga dan ini membuat Jakarta kota yang lebih nyaman dan aman bagi semuanya,” kata Anies.

Menurutnya, khusus untuk lomba futsal pertandingan saat ini sudah selesai. Nantinya akan dilanjutkan dengan lomba tenis meja dan volley. “Dengan adanya Festival Olahraga Sepanjang Tahun ini maka selain olahraga rutin juga silaturahmi antar warga juga bisa sepanjang tahun,” ujar Anies. (Sanita Sitompul)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>