Published On: Sen, Jun 25th, 2018

Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H Bersama Penjabat Bupati Muara Enim

Muara Enim, Lentera Indonesia

Pemkab Muara Enim melakukan kegiatan halal bihalal dan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim peroide 2013 – 2018 dengan Penjabat Bupati Muara Enim serta para instansi se-Kabupaten Muara Enim, yang digelar dihalaman kantor Pemkab Muara Enim, Jum’at (22/06/2018).

Turut hadir FKPD Muara Enim, Kepala Dinas, kepala Badan, seluruh Pegawai Negeri Sipil, dari Dinas instansi se-Kabupaten Muara Enim dan para tamu undangan lainnya yang hadir.

Bupati Muara Enim periode 2013 – 2018 Muzakir Sai Sohar dalam sambuntannya mengatakan, dalam acara halal bihalal ini, ia atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

Semoga hubungan harmonis selama ini dapat berjalan terus dengan baik agar semua dapat menjalankan pembangunan Kabupaten Muara Enim dengan sebaik – baiknya. “Semoga tali silaturahmi kita dapat terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu juga Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, S.STP, MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2013 – 2018 atas sumbangsihnya selama ini atas prestasi dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim, “Saya juga atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidin walfaidzin. Mohon bantuannya untuk saya membangun Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim”

Acara halal bihalal ini juga menghadirkan Ustad Sholihin Hasibuan yang dalam Tausyiahnya dikenal dengan penceramah kocak ini menyatakan,  merasa sedih meninggalkan ramadhan. “Yang belum tentu kita akan bertemu ramadhan yang akan datang,” katanya.

Di bulan Ramadhan banyak yang berbuat kebaikan jangan selepasnya kembali dengan perbuatan yang tidak terpuji ini hendaknya di tingkatkan paling tidak di pertahankan.

 

Gubernur Alex Lantik Penjabat Bupati Muara Enim

Muara Enim, Lentera Indonesia

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik penjabat Bupati Muara Enim Teddy Mellwansyah, Kamis (21/6/2018) di GOR Pancasila Muara Enim. Pengisian jabatan ini karena masa jabatan Bupati Muara Enim tersebut telah berakhir 20 Juni 2018.

Turut hadir pada acara pelantikan ini Kapolda Sumatera Selatan, Kasdam Sriwijaya, Bupati Muara Enim Periode 2013-2018, FKPD Muara Enim, Seluruh Kepala OPD, Camat, Kades Se Kabupten Muara Enim.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pejabat Bupati Muara Enim memiliki tugas yang cukup berat karena harus memfasilitasi Pemilukada Bupati Muara Enim dan Gubernur Sumatera Selatan dalam waktu yang bersamaan 27 Juni 2018 mendatang .

“Tugas pejabat Bupati Muara Enim sangatlah berat mengingat pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serentak dengan Pemilukada Sumsel yang harus difasilitasi agar terlaksana dengan baik,” kata dia.

Alex mengatakan, dengan usia yang masih muda, lulusan terbaik STPDN serta beberapa kali menjabat eselon II di lingkup Pemprov Sumsel, Teddy Mellwansyah mampu mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Muara Enim.

“Saya yakin saudara Teddy Meilwansyah tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Muzakir Sai Sohar,” ujar Alex

Alex mengapresiasi kepemimpinan Muzakir Sai Sohar 10 tahun memimpin Muara Enim. Selama 10 menjabat Bupati Muara Enim telah berjalan dan terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Alex Noerdin berpesan kepada ke empat pasangan calon Bupati Muara Enim yang akan bertarung pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, agar dapat mengendalikan tim sukses masing-masing demi tercipta situasi yang kondusif agar apa yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim.

Muzakir hadir pada pelantikan tersebut untuk menyerahkan memorium pada saat proses serah terima jabatan

Sementara itu penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah menyatakan ada empat program prioritas utama yang akan dia lakukan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat Bupati Muara Enim.

“Insya Allah Pilkada serentak di Kabupaten Muara Enim akan berjalan kondusif. Tugas saya hingga mengantarkan pada bupati baru terpilih hingga dilantik, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang sudah ada, meningkatkan kesejateraan masyarakat,  serta akan mensosialisasikan Asian Games 2018 ini,” tutupnya. (Nazarudin Siregar/ADV)

 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>