Published On: Sel, Jul 3rd, 2018

Kepala ATR/BPN Kab Bekasi Pastikan Sertifikat Perum Mega Regency Dapat Diterbitkan

Bekasi, Lentera Indonesia

PT Alindatama belum mendaftarkan ulang pengajuan pemecahan sertifikat rumah dengan nomor NIB 13524 No.HGB 9962 beserta ratusan permohonan hak lainnya. Hal ini terungkap ketika surat LI mendapat jawaban resmi dari Kepala Kantor ATR/BPN Kab Bekasi Deni Santo ST, MSc pada tanggal 23 April 2018 bernomor register 443/300-32.16/IV/2018 .Dalam dokumen resmi tersebut PT Alindatama Sakti terbukti tidak melakukan daftar ulang karena adannya penggabungan sertifikat induk yang mengalami perubahan dengan identifikasi HGB No.12090/Sukaragam Serang Baru Kab Bekasi. Sesuai komitmen Kepala Kantor ATR/BPN Kab Bekasi Deni Santo maka pada Senin 02 Juli 2018 melalui stafnya memberikan 1 bh Sertifikat kepada Staf PT.Alindatama Sakti. Dalam keterangannya kepada LI pada waktu yang sama menyatakan dengan adannya klarifikasi dari masyarakat yang dibantu oleh pembertaan media khususnya SKU Lentera Indonesia maka institusinya hanya memberikan solusi dan melanjutkan proses penerbitan tegasnya.

“Sesudah menerima klarifikasi kita melakukan penelitian terhadap persoalan tersebut dan selanjutnya kita berikan hak jawab tegasnya. Namun pihaknya berharap para pengembang khususnya perumahan diharapkan melakukan transaksi pertanahan melalui sistem yang benar sesuai SOP dan perundang-undangan yang berlaku. ” Saya berharap PT.Alindatama Sakti khususnya secepatnya memenuhi hak konsumen dan instansinya tetap berkomitmen memberikan pelayanan HEBAT ( Harmonisasi, Efisien, Berkarakter, Akuntabel dan Transparan ) . Sementara itu Direktur PT Alindatama H.Amin sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi kepada LI hanya diwakili oleh stafnya yang berjanji akan memberikan sertifikat atas nama pemilik pertama permohonan sertifikat rumah di Perum Kota Mega Regency Blok N10 No. 1 C secepatnya. Dan LI akan tetap memantau progres dari kasus ini dan berharap masyarakat lain di perumahan yang sama dapat menjadikan ini menjadi acuan dalam permohonan hak mereka dan memenuhi hak konsumen sesuai perjanjian serta mengacu pada undang undang yang berlaku. (Patupa)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>