Published On: Rab, Jul 4th, 2018

Kapolres Sergai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Serdang Bedagai, Lentera Indonesia

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos.S.I.K.M.si pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat sebanyak 15 personel Polres Sergai,bertempat dihalaman Mako Polres Sergai,Selasa (3/7) sekira pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam upacara Korps Raport Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga.SH,para Kabag,Kasat,kapolsek se jajaran Polres Sergai serta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sergai,Ny. Sari Juliarman Pasaribu dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sergai.

Kapolres Sergai dalam amanatnya mengatakan,”kenaikan pangkat periode Juli 2018 ini sudah sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2016,bahwa setiap anggota dapat diusulkan kenaikan pangkat setelah melalui proses sidang Dewan kepangkatan dilingkungan Polri.Upacara kenaikan pangkat ini dihadiri istri masing-masing. gunanya,agar para istri ikut merasakan kebahagiaan atas anugrah atau prestasi yang diraih suaminya yang menjadi anggota Polri.

Dari 15 personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat,ada 2 personel mendapat pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda,pangkat pengabdian ini diberikan 3 bulan sebelum masa purna bhakti dan untuk itu saya atas nama pimpinan dan seluruh personel Polres Sergai mengucapkan selamat”,kata AKBP Arman.

Selain itu Perwira berpangkat melati dua emas tersebut juga mengingatkan bahwa dedikasi dan loyalitas personel yang diberikan kepada Polri,dilihat dari rekam jejak selama berdinas sehingga layak apa tidaknya menerima kenaikan pangkat.

Kapolres Sergai juga menjelaskan bahwa,selama Ops Ketupat Toba 2018 di wilkum Polres Sergai sudah berjalan dengan baik tanpa hambatan,artinya semua terlaksana atas kerjasama kita semua tapi masih banyak tugas-tugas antara lain tugas rutin.

Selaku Pimpinan di jajaran Polres Sergai,AKBP Juliarman Pasaribu juga memberikan ucapan dukacita atas meninggalnya Bripda Dolly P.Manurung anak dari Aiptu Saur Manurung personel Polsek Pantai Cermin akibat penyakit kanker yang dideritanya,ucap Kapolres Sergai.

Adapun yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat antara lain,dari Aiptu ke Ipda 2 orang yakni,Abubakar dengan Perdemuan dari Bripka ke Aipda 10 personel yaiyu,Rusmanto,Alexander Leonid Simanjuntak,Saat MP Siregar,darmanto Simbolon,Anhar,Alboin Butar-butar,M. Fadli,M. Hafiz Daulai,Hendra Gunawan Ginting.dari Brigadir ke Bripka 3 personel yaitu,Antoni Nababan,ranses panjaitan dan Hericap Sipayung.-(SB fadhil)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>