Published On: Sel, Jul 10th, 2018

Orang Belajar Bahasa Mandarin Meningkat Cepat

Jakarta, Lentera Indonesia

Era globalisasi telah membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya mempelajari bahasa asing. Kemampuan berbahasa asing termasuk bahasa Mandarin dijadikan sebagai suatu persiapan demi meningkatkan kompetensi saat memasuki dunia kerja.
Dimana bahasa Mandarin telah menjadi pilihan utama bagi mereka yang belajar bahasa asing. Jumlah orang non Tionghoa yang belajar bahasa Mandarin meningkat dengan cepat.
Kemudian lanjutnya, dimana setiap tahun ada sekitar 750.000 orang dari seluruh dunia mengikuti tes kemahiran Bahasa Mandarin. Mereka ini berasal dari latar belakang dan bidang keilmuan yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama yaitu melalui bahasa Mandarin memahami Tiongkok dan berharap mendapatkan keuntungan baik untuk alasan pribadi maupun untuk peluang bisnis. Hal ini dijelaskan dalam keterangan Press Release dari Humas Universitas Al Azhar Indonesia kepada Lentera Indonesia baru – baru ini di Jakarta. (Frans Doli – Lentera Indonesia)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>