Published On: Rab, Jul 11th, 2018

PPDB di SMPN 5 Tambun Selatan Berjalan Lancar. Rija Sudradjat SPd,MMPd : ” Saatnya Peningkatan Prestasi di Segala Aspek”.

Bekasi,  Lentera Indonesia

SMPN 5 Tambun Selatan yang terletak di Perum Griya Asri 2 menjadi sekolah favorit bagi warga sekitar karena berada di tempat strategis. Belajar dari pengalaman sebelumnya PPDB online di sekolah ini sering mengalami gejolak karena tidak diterimanya warga sekitar dan bahkan warga pernah demo ke dinas pendidikan kab Bekasi agar siswa yang tidak masuk PPDB online diakomodir. Tetapi PPDB tahun 2018 ini berjalan aman dan lancar. Hal ini diamini oleh kepala sekolah SMPN 5 Tambun Selatan Rija Sudrajat SPd, MMPd kepada Lentera Indonesia diruangnnya pada Selasa , 10 Juli 2018 setelah selesainya daftar ulang . “Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, komite dan pemangku kebijakan lainnya hampir 85% yang diterima di sekolah ini adalah warga sekitar yang sebelumnya kita usulkan dan disetujui Dinas Pendidikan Kab Bekasi tegasnya.

Dalam wawancara dengan LI Rija S menyebutkan semenjak ditempatkan sudah hampir 7 bulan saat ini dirinya fokus pada perbaikan tampilan bangunan sehingga tampak indah serta perbaikan sarana dan prasarana lainnya seperti taman , lapangan , toilet sehingga tampak indah bersih dan rapi tegasnya. Guru yang pernah menyemat ” Guru Inspiratif ” di Kab Bekasi ini berkomitmen untuk peningkatan prestasi akademik maupun Budi pekerti. Tahun ini 5 orang siswa kelas IX mendapat nilai 100 pada UNBK dan saya memberikan penghargaan kepada mereka tegasnya. Dalam menghadapi UNBK 2018 pihak sekolah SMPN 5 Tambun Selatan mendapat pinjaman Laptop hampir 300 bh dari para orang tua walaupun dalam pencapaian nilai UNBK sedikit menurun karena murid belum terbiasa. Rija S berharap agar guru, orang tua dan seluruh murid SMP 5 bergandengan tangan untuk menjaga kwalitas dan nama baik sekolah dan berharap menjadi Sekolah Adiwiyata tahun 2019 dan menjadi percontohan sekolah ramah anak.

Sementara itu dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mempersiapkan sarana dan sarana penunjang untuk kegiatan ekstrakulikuler Al: volley, futsal, seni tari dll. Dalam hal ini sebagai perbandingan bahwa Siswa SMPN 5 menjadi perwakilan pemerintah Kab Bekasi dalam FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi Jawa Barat. Dalam metamorfosis SMPN 5 Tambun Kepsek Rija Sudrajat SPd, MMPd didukung sepenuhnya oleh Jajaran Komite yang diketuai oleh Adi Rahayu dan mengajak seluruh potensi internal dan eksternal bekerjasama membangun pendidikan yang berkualitas dan berakhlak serta berbudi pekerti. (Patupa)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>