Published On: Sel, Sep 4th, 2018

Akan Lahir RUU Konsultan Pajak

Jakarta, Lentera Indonesia

Dimana seminar nasional dan HUT Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) yang ke 53 ini kita adakan di Jakarta dengan beberapa misi. Misi – misi kita mengeduksi internal anggota rekan – rekan IKPI yang berjumlah 3836 anggota ini dari seluruh Indonesia.
Untuk itu kami mengundang stakeholder dari IKPI baik dari Menteri Keuangan Sri Mulyani ada juga staf khusus menteri keuangan Suryo, ada juga Dirjen Pajak serta jajaran direktur. Kemudian datang juga Kadin dan profesi lainnya. Hal ini dijelaskan Direktur Utama PT Duta Pratama Konsulindo Eddy Faisal SE SH MM MAK BKP CPMA kepada Lentera Indonesia baru – baru ini di Jakarta.
Menurut Direktur Utama PT Duta Pratama Konsulindo Eddy Faisal, kita juga punya maksud lain karena kita sedang ada hajat besar yaitu sedang menyambut lahirnya undang – undang konsultan pajak yang saat ini per 1 Agustus 2018 sudah sampai ke Presiden.
Kemudian lagi ketika sampai di Presiden kemudian Rancangan Undang – Undang (RUU) ini dimintakan kepada Menteri Keuangan sebagai vip untuk menindaklanjuti ke parlemen dan per hari ini sudah mulai digodok Dirjen Pajak untuk dibuatkan daftar inventaris masalah.
Kemudian nanti dalam jangka waktu 60 hari akan dikirim tim kepada DPR RI. Lalu DPR RI membentuk Panja. Dimana dari Panja itulah akan lahir RUU konsultan pajak, paparnya.
Ditambahkan lagi oleh Eddy Faisal, kenapa IKPI punya satu giroh atau semangat yang luar biasa untuk menyatukan karena pada saat ini wadah konsultan itu terpecah dua yaitu ada IKPI dan AKP2I. Dimana IKPI berharap Ikatan Konsultan Pajak Indonesia ini adalah satu wadah seperti dulu.
Untuk itu supaya wadah ini adalah wadah yang betul – betul wadah yang kuat dan mampu mempunyai anggota – anggota yang mumpuni dan hal ini diakui stakeholder kita dalam hal ini Dirjen Pajak bahwa anggota – anggota IKPI angota – anggota yang profesional, mandiri dan punya kemampuan secara teknis yang cukup untuk melayani masyarakat wajib pajak, jelasnya yang juga panitia Seminar Nasional dan HUT IKPI Ke 53 ini. (Frans Doli – Lentera Indonesia)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>