Published On: Kam, Sep 13th, 2018

Google Mudahkan Pencarian GIF di Gboard

Lentera Indonesia – Google dikabarkan akan menghadirkan fitur yang memudahkan pencarian GIF di Gboard. Menurut laporan dari Android Police, Google sedang menguji fitur penelusuran Gboard yang lebih cerdas yang mengubah tombol “G” di keyboard menjadi GIF, info, atau stiker pencarian yang relevan untuk apa yang Anda ketikkan.

Dilansir dari Engadget, Rabu (12/9/2018), jika Anda mengetik nama selebriti pada keyboard, ikon “G” dapat berubah menjadi ikon pencarian. Jika Anda mengetuknya, itu akan memunculkan hasil pencarian untuk selebriti tersebut.

Lalu, jika Anda mengetik kata-kata tertentu seperti ucapan selamat, ikon “G” akan berubah menjadi ikon GIF. Dengan mengkliknya, Anda akan menemukan pilihan gambar animasi.

Fitur baru ini didorong ke sejumlah pengguna Android yang memiliki jumlah terbatas melalui pembaruan sisi server. Jika Anda tidak dapat menemukannya di ponsel Anda, mungkin belum ada pembaruan yang terjadi.

Google tampaknya telah menguji pembaruan Gboard ini sejak Juli dan mungkin tidak segera meluncurkan fitur (atau tidak sama sekali). Namun, fitur tersebut masih dalam tahap percobaan dan baru-baru ini diperluas untuk menyertakan lebih banyak pengguna. (red)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>