Published On: Jum, Okt 5th, 2018

Rapat Paripurna Kota Depok Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2018 – 2019

Ketua DPRD Kota Depok,  Hendrik Tangke Allo (kanan kedua) secara simbolis menyerahkan dua raperda yang sudah disahkan menjadi perda kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris di gedung DPRD, Jumat (28/09/2018)

 

 

DEPOK, Lentera Indonesia

Rapat Paripurna Kota Depok Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2018 – 2019 dalam rangka  Persetujuan DPRD Kota Depok terhadap Raperda Kota Depok tentang Perubahan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2018,dan Persetujuan DPRD Kota Depok terhadap 2 (Dua) Raperda Kota Depok serta Persetujuan DPR Kota Depok terhadap 3(tiga) Raperda Kota Depok. Jumat (28/09/2018).

Rancangan Keputusan Pemerintah Kota Depok tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Depok terhadap Rancangan Peraturan Kota Depok tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 memutuskan menetapkan persetujuan terhadap rancangan tersebut.

Tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Depok terhadap 2 (dua) Rancangan Perda Kota Depok menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan menetapkan 2 (dua) Raperda Kota Depok, yaitu : 1). Rancangan peraturan daerah Kota Depok tentang perubahan atas peraturan Kota Depok Nomor 14 tentang penyerahan prasarana dan sarana Perumahan dan Pemukiman oleh pengembang di Kota Depok. 2). Rancangan Peraturan Daerah Kota Depok tentang Pengelolaan Air Limbah Logistik.Kedua Rancangan tersebut  dijadikan Peraturan Daerah Kota Depok. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Depok terhadap 3 (tiga) Rancangan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Depok, Pimpinan DPRD Kota Depok, dari hasil Rapat Badan Musyawara (Bamus) DPRD Kota Depok 27 September 2018 dan  hasil Rapat Paripurna DPRD Kota Depok tanggal 28 September 2018 Memutuskan Keputusan DPRD Kota Depok, 3 (tiga) Rancangan yang dimaksud adalah : 1).Rancangan DPRD kota Depok tentang tata tertib DPRD Kota Depok. 2). Rancangan DPRD Kota Depok tentang Kode Etik DPRD Kota Depok. 3). Tentang Tata Beracara DPRD Kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris.S, mengucapkan terima kasih atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Depok tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 14 Tahun 2013 tentang Penyerahan Sarana dan Prasarana Utilitas Perumahan dan Pemukiman oleh Pengembangan  kepada Kota Depok.Persetujuan Penyusunan Peraturan Daerah ini diharapkan mampu mewujudkan Kelancaran dan Ketertiban Pelayanan Umum melalui Pemanfaatan Prasarana dan Sarana Utilitas Umum ,yang dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan selaras dengan kepentingan umum. Pengelolaan limbah domestik merupakan strategi pemerintah daerah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pada akhir penutupan sidang,Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo berharap ini dapat kita laksanakan dengan baik. Fungsi Pengawasan kita sebagai Anggota DPRD bisa dimaksimalkan. Apa yang sudah kita sepakati dan telah  ditetapkan pada hari ini, kita laksanakan dengan baik sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Hari ini kita tetapkan secara bersama-sama, ini semuanya bisa bermanfaat bagi Kesejahteraan Rakyat Depok tanpa menimbulkan Persoalan baru. (joh)

 

 

 

 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>