Published On: Rab, Okt 17th, 2018

Kabupaten Bogor Raih Juara Umum PORDA ke XIII Jabar Tahun 2018

Kab.Bogor, Lentera Indonesia

Pekan Olahraga Daerah ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 usai sudah.Pada acara penutupan ini, diselenggarakan lebih sederhana,mengingat Indonesia tengah berduka karena musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok,Palu dan Situbondo,ungkap Rustandi Panitia Besar PORDA ke XIII Jabar tahun 2018. Penyelenggaraan PORDA ke XIII tahun 2018,Kabupaten Bogor sukses dan berhasil meraih juara Umum di ajang ini.Penutupan acara ini di tutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat,Uu Ruzhanul Ulum yang berlangsung di Stadion Pakan Sari Kabupaten Bogor, Senin (15/10/2018). Pada kesempatan ini,Ketua Umum Panitia Besar PORDA Jabar ke XIII, Hj.Nurhayanti yang juga menjabat Bupati Kabupaten Bogor di acara penutupan mengatakan,kami berharap semua pihak yang berbagi gembira dan semangat berolahraga dalam event ini membawa kenangan yang baik, serta membawa kesan yang penuh harapan mengenai potensi atlet-atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat yang akan membawa membawa nama Jawa Barat pada PON tahun 2020 di Papua. Bumi Tegar Beriman dan daerah lainnya, yang menjadi Venue PORDA ke-XIII, ini telah menjadi saksi lahirnya atlet-atlet juara dari 60 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain tercatat rekor sebagai terbesar di Jawa Barat yang mempertandingkan cabang olahraga terbanyak, Porda ke-XIII Jawa Barat juga mencatat pemecahan rekor berbagai cabang olahraga. Antara lain, Cabang Olahraga Menembak, Angkat Besi, Renang dan Atletik,jelasnya.


Selanjutnya, Ia berharap ber-sama-sama agar catatan rekor ini, tidak hanya menjadi Catatan sejarah dalam Event PORDA, akan tetapi tetap berjaya dalam Event PON di Papua. Di-ingatkannya,agar para juara tidak boleh berpuas diri,harus tetap berlatih secara intensif,demi meraih posisi Jabar dan mengembalikan kejayaan Jawa Barat sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional yang akan datang.Lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini kami laporkan Alhamdulillah Porda ke-13 Porda Jawa Barat menempatkan Kabupaten Bogor sebagai juara umum.

Disampaikannya, penyelenggaraan PORDA ke-XIII Jawa Barat berpijak pada Komitmen Panca Sukses.yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi Kerakyatan sukses Administrasi,dan sukses budaya. Pencapaian Panca Sukses tersebut, bukan tanpa hambatan, rintangan dan tantangan. Namun kami bersyukur mendapat dukungan dan bantuan yang luar biasa dari banyak pihak khususnya dari Koni Jawa Barat, sehingga seluruh tantangan dan hambatan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik,tandasnya.


Djelaskannya,Kabupaten Bogor sebagai juara umum meraih total 544medali ( 256 Emas, 146 Perak, 142 Perunggu). Peringkat Kedua, Kota Bandung dengan Total 418 medali( 131 Emas, 150 Perak, 137 Perunggu). Peringkat Ketiga diraih Kabupaten Bekasi total 329 medali ( 88 Emas, 105 Perak, 136 Perunggu) dan Peringkat keempat Kota Bogor total 162 medali ( 57Emas,35 Perak, 70 Perunggu).
Ditambahkannya, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor dan warga masyarakat, serta selaku Ketua Umum Panitia Besar PORDA, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KONI Provinsi Jawa Barat atas kepercayaan dan dukungan, serta kepada peserta dari seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat, yang telah berpartisipasi, dan tentunya kepada seluruh panitia penyelenggara pengurus cabang olahraga yang telah mengawal suksesnya seluruh pertandingan.Juga, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Kabupaten/ Kota yang telah turut berbagi tugas menjadi venue.serta permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan PORDA ini terdapat, hal-hal yang kurang berkenandan selamat kepada para juara.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat,Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Kabupaten Bogor telah melakukan PORDA terbesar sepanjang sejarah dan juga PORDA terbesar se-Indonesia. PORDA ke-XIII salah satu bentuk kebersamaan Pemerintah se-Jawa Barat dengan dihadirkannya berbagai elemen masyarakat pada kegiatan ini. Berbagai atlet dan juga para pejabat hadir pada kesempatan ini, sebagai bentuk kolaborasi bentuk kebersamaan dari masyarakat dan pemerintah yang
ada di Jawa Barat. Saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bogor sebagai juara umum, Kota Bandung dan juga Kabupaten Bekasi tandasnya.
Ia berharap, para juara tidak boleh berpuas diri, dan kepada kota yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan PORDA bisa meriah seperti ini, minimal ataupun lebih hebat lagi daripada PORDA yang ke-XIII ini.Adapun tiga Daerah yang dimaksud adalah,Bandung Barat dan Tasikmalaya.Pada Penutupan PORDA ini,Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak bersama-sama mengucapkan Slogan “Salam Olahraga,,,Jabar Juara”.(joh).

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>