Published On: Sel, Okt 23rd, 2018

Kopi Tanpa Gula Namun Manis

Caption : Mesin pembuat kopi Espresso Italia. Ana Lukman pemilik usaha mesin kopi PT Espresso Italia sedang mencicipi kopi dari usaha mesin kopinya. (Foto : Frans Doli – Lentera Indonesia)

 

Jakarta, Lentera Indonesia

Salah satu perusahaan supplier mesin kopi terbesar di Indonesia PT Espresso Italia hadir dipameran Franchise dan License Expo Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center Hall A dan B.
Dimana dalam pameran ini Espresso Italia yang didirikan pada bulan April 2006 oleh Ana Lukman yang merupakan owner perusahaan tersebut. PT Espresso Italia menampilkan produk mesin kopi bermerek ‘Saeco’ untuk berbagai jenis kategori seperti Small, Medium, Vending dan Super Automatic.
“Kami adalah satu – satunya distributor resmi untuk Saeco mesin kopi dari Italia untuk Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan lengkap dari penjualan setelah penjualan”, hal ini diterangkan Ana Lukman pemilik usaha PT Espresso Italia ini kepada Lentera Indonesia.
Menurut Ana Lukman, merek (PT Espresso Italia) selain menjual mesin kopi juga sangat memperhatikan layanan purna jual (after sales) untuk para customer atau klien mereka.
“Klien kami akan memiliki hak istimewa untuk mendapatkan pelatihan barista gratis untuk menghasilkan produk kopi kafe gaya seperti espresso, kopi hitam, cappucino, cafe late dan lain – lain”, kata Ana.
Sambungnya lagi, untuk perkembangan bisnis kopi di Indonesia saat ini juga sangat baik terutama untuk produk kopi tanpa gula. Supaya kopi itu manis pilihlah kopi yang berkualitas lalu diollah dengan mesin kopi Espresso Italia ini maka kopinya manis.
Sekarang ini dengan menggunakan mesin kami customer bisa langsung membuat kopi tanpa gula yang penting pilihan kopinya benar. Menurut saya biji kopi terbaik warnanya merah, tutur Ana.
Kata Ana, selain produk mesin kopi Saeco perusahan besutan Ana Lukman ini juga menampilkan produk mesin NEMOX GELATO yaitu mesin pembuat es crem secara otomatis.
Kemudian, lanjutnya, Nemox memiliki konsep yang berbeda dengan Saeco. Nemox berfokus pada mesin Gelato. Gelato adalah kata Italia untuk es krim. Hari ini kita menampilkan jenis es krim berasa strawbery, mangga dan markisa.
Gelato sendiri perkembangannya sangat luar biasa peminatnya banyak sekali. Untuk calon customer atau wirausaha kami gunakan untuk membuka gerai usahanya di Mall atau dekat kampus yang pasti peluangnya sangat besar, papar Ana. (Frans Doli – Lentera Indonesia)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>