Published On: Kam, Nov 1st, 2018

Koramil 0825/04 Genteng Bersama Baznas Banyuwangi Renovasi Rumah Warga Dan Pembuatan Jambanisasi

Banyuwangi, lenteraindonesia.co.id

Bentuk kepedulian TNI dari Koramil 0825/04 Genteng bersama elemen masyarakat benar-benar terwujud, dalam membantu dan mengurangi beban kesulitan masyarakat yang membutuhkan, Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir bersama Baznas Kabupaten Banyuwangi, Dinas Intansi Terkait serta elemen masyarakat bahu membahu melaksanakan karya bakti rehab rumah milik Sukidi di Rt. 41 Rw. 14 Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo Kecamatan Genteng, Kamis, 01/11/2018

Memiliki rumah yang layak huni merupakan idaman semua orang. Tak terkecuali Sukidi, jangankan untuk memiliki rumah yang layak, dapat berteduh dari terik matahari dan curahan hujan pun sudah bersyukur.

Bertahun-tahun sudah, Sukidi bertahan dalam keadaan kekurangan, Bertahan dalam kecemasan dengan dinding rumah yang sudah tidak layak huni, Namun impian dan harapan selama ini yang kian bergelayut dalam mimpinya seakan tinggal selangkah lagi dalam meraihnya. Ini karena Koramil 0825/04 Genteng yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuwangi membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Sukidi menjadi rumah yang layak huni dan sehat.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan, Karya Bakti Renovasi Rumah bapak Sukidi ini kami bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan sesuai hasil survey yang dilakukan, rumah Kusidi yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Dinding dan kayu penyangga sudah rapuh sudah tidak layak huni serta kami membuatkan jambanisasi agar yang bersangkutan untuk BAB tidak lagi ke sungai, kami bersama Baznas Kabupaten Banyuwangi sepakat untuk membantu dan membangun rumah mereka menjadi rumah yang layak huni dan sehat,” tuturnya.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir juga menambahkan,” Kami sangat bersyukur, berkat kerjasama Baznas Kabupaten Banyuwangi serta dukungan masyarakat sekitar yang telah membantu renovasi rumah serta pembuatan jambanisasi dirumah Sukidi ini dapat terlaksana, Ini adalah wujud sinergitas, soliditas dan solidaritas TNI bersama seluruh komponen bangsa di wilayah Kecamatan Genteng pada umumnya, kami personel Koramil 0825/04 Genteng bersama Dinas Intansi terkait dan elemen masyarakat dalam bekerja tulus dan ikhlas semata-mata hanya untuk membantu warga yang memang perlu uluran tangan kita,” imbuhnya.(Aji)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>