• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lentera Indonesia

    Iklan


    INNER POST ADS

    Polres Tanjung Perak Gelar Doa bersama Puluhan Anak Yatim Wujudkan Pemilu Damai

    ReD
    Sabtu, 10 Februari 2024, 2/10/2024 WIB Last Updated 2024-02-10T10:05:12Z
    www.domainesia.com

    LenteraIndonesia.co.id || TANJUNG PERAK, - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H dan Doa bersama puluhan anak yatim yang berlangsung di masjid Al - Hidayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (10/2/2024) pagi.


    Kegiatan tersebut mengusung tema “Hikmah Isra Mikraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal pemilu damai dan terselenggaranya pemilu yang aman di Surabaya, Khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak".


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, Para Pejabat Utama, Para Perwira dan Kapolsek jajaran, Bintara serta ASN yang beragama Islam serta dihadiri 40 anak yatim dari PPAY AL Amal Jalan Wonosari Lor 52 Surabaya. 


    Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasihumas Iptu Suroto dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 


    "Kita selalu berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa agar personil secara umum, dan khususnya personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Polsek jajarannya selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Termasuk dalam pengamanan Pemilu 14 Februari mendatang," kata Kasihumas Iptu Suroto.


    Disebutkan, pihaknya bertugas untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas. Tentunya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak selalu melakukan langkah-langkah yang lebih bermartabat dan berwibawa.


    Sementara itu, tausyiah KH drs Khoiron Su'eb selaku ketua NWC NU Krembangan Surabaya, dalam sambutanya, menyampaikan bahwa peristiwa isra' Mikrajnya nabi salah satu adalah untuk memperbaiki moral sesuai dengan tema isra mikraj Polres Pelabuhan Tanjung Perak.


    "Salah satu cara memperbaiki moral adalah dengan sholat, apakah kita sudah melaksanakan sholat dengan baik dan apakah sholat yang kita lakukan tepat waktu" ungkap KH Drs. Khoiron Su'eb.


    "Sholat ini penting dalam kehidupan kita, karna pada hari kiamat yang dipertanyakan pertama kali oleh malaikat adalah tentang sholat,  dimana sholat lima waktu ini adalah perintah Allah yang diterima Nabi Muhammad SAW pada peristiwa isra' mikraj" pungkasnya.


    Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada 40 Anak yatim dari PPAY AL Amal Jalan Wonosari Lor 52 Surabaya, dan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu 2024 agar berlangsung damai. 


    Editor : Ipk

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Laporan-Masyarakat

    +