• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Berbagi Kebahagiaan Dalam Baitul Arqam SD Muhammadiyah 11 Surabaya

    ReD
    Kamis, 28 Maret 2024, 3/28/2024 WIB Last Updated 2024-03-28T14:08:30Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Pembukaan Baitul Arqam Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya dilaksanakan di Auditorium AR Fachrudin lantai 4 SD Muhlas pada Kamis (28/3/24) diikuti 400 siswa kelas 4 hingga kelas 6 dan seluruh guru karyawan SD Muhlas. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid MPdI, Wakil PCM Krembangan bidang Dikdasmen dan PNF H Sutikno SSos, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Krembangan Dr Izza Anshory ST MT, Wakil Komite Elly Ermawati ST beserta para pengurus paguyuban, juga dari LKSA Muhammadiyah Achmad Dahlan dan Nyai Walidah.


    Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah SAg menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Baitul Arqam yang diikuti kelas 4 hingga kelas 6.


    "Kegiatan Baitul Arqam kali ini ada yang menginap yakni kelas 5, bertajuk Tingkatkan Keimanan dengan Saling Berbagi di bulan Suci, artinya untuk tahun ini 1445 H harus ditingkatkan sedekah, infaq, dan zakatnya," jelasnya.


    "Jangan lupa orang tua diingatkan untuk zakat baik di musholla, masjid maupun sekolah, dan SD Muhlas masih membuka infaq dan sedekah," imbuhnya.


    Lanjut Mursiah, tujuan dilaksanakannya Baitul Arqam yakni, pertama meningkatkan pemahaman keislaman, kedua menciptakan kesamaan sikap visi ideologi dari persyarikatan Muhammadiyah di SD Muhlas, dan ketiga akan dapat meningkatkan kesalehan spritual.


    Sementara itu, Wakil Ketua Komite SD Muhlas Elly Ermawati ST menjelaskan, pihak komite turut berpartisipasi dalam kegiatan Baitul Arqam SD Muhammadiyah 11 Surabaya.


    "Kami memberikan santunan kepada dhuafa dan anak yatim LKSA Muhammadiyah KH Achmad Dahlan dan Nyai Walidah sebesar 2,5 juta rupiah," ungkapnya.


    Dana tersebut, sambung Elly Ermawati didapat dari partisipasi wali murid SD Muhammadiyah 11 Surabaya dari kegiatan sosial.


    "Bentuknya uang saku untuk 25 anak panti KH Achmad Dahlan dan Nyai Walidah, ini kita laksanakan rutin setiap tahun pada acara Baitul Arqam," ujarnya.


    "Kami berharap, dengan kegiatan tersebut bisa mendidik para siswa untuk saling berbagi, memberikan sebagian rizki kita kepada sesama," tandasnya.


    SC : Yuda

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +