• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Hadiri Baitul Arqam Gukar AUM PCM Krembangan, Begini Pesan Anggota DPRD Surabaya Dokter Zuhro

    ReD
    Minggu, 17 Maret 2024, 3/17/2024 WIB Last Updated 2024-03-16T18:12:27Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya melalui panitia pelaksana Majelis Kader menyelenggarakan Baitul Arqam khusus bagi guru-karyawan SD-SMP-TK Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pada Sabtu (16/3/24).


    Acara berlangsung di auditorium AR Fachruddin gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas).


    Acara dihadiri sekitar 200 guru-karyawan, beserta kepala TK ABA 04, 36, 40 dan 67, Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd serta Kepala SMP Muven Lanang Santoso SPd dan segenap pimpinan PCM-PCA Krembangan.


    Hadir pula anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah.


    Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Sang Surya.


    Acara secara simbolis dibuka oleh Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid SPd MPdI.


    Ustadz Akhwan mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama memajukan persyarikatan Muhammadiyah melalui berbagai Majelis, lembaga dan AUM sesuai kemampuannya masing-masing.


    Mengakhiri sambutannya ustadz Akhwan berpesan,


    "Guru-karyawan yang ada di AUM Krembangan adalah juru dakwah, oleh karena itu, jadilah tauladan bagi para siswa dan walimurid, mulai dari tutur kata tingkah laku serta ibadahnya sesuai dengan ajaran Islam yang ada di Muhammadiyah," tuturnya.


    Sementara itu, apresiasi disampaikan anggota komisi B DPRD Kota Surabaya Dr Zuhro bahwa kegiatan Baitul Arqam guru-karyawan AUM Krembangan,


    "Alhamdulillah, luar biasa kegiatan pagi ini para materinya berkompeten dibidangnya, dan peserta sangat antusias," katanya.


    Kegiatan Baitul Arqam Guru-Karyawan AUM PCM Krembangan tentunya banyak sekali manfaatnya diantaranya, 


    Pertama, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ajaran Islam.


    Kedua, mendapatkan pendidikan dan pelatihan profesional yang sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah.


    Ketiga, memperoleh dukungan dan bimbingan dari komunitas guru dan karyawan lainnya dalam mengembangkan keterampilan dan potensi.


    Keempat, berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang terorganisir dengan baik.


    Kelima, menjadi bagian dari jaringan yang luas dari individu yang memiliki visi dan misi yang serupa dalam bidang pendidikan Islam.


    Keenam, memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang nilai-nilai etika dan moral Islam untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan sekolah.


    Ketujuh, membangun hubungan yang kuat dengan siswa, orang tua, dan komunitas sekolah lainnya yang memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan Muhammadiyah.


    "Semoga bulan ramadan ini menjadi berkah bagi kita semua, sehingga guru-karyawan semangat dalam memajukan pendidikan di wilayah Krembangan dan Surabaya ini sebagai pendidikan yang berkemajuan serta bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.


    Acara yang menghadirkan tiga pembicara sekaligus ini terdiri dari Muhammad Drs Zayin Chudlori MAg, Dr Syamsul Ma'arif MPSDM dan H Muhammad Pahri SAg MM ini dibagikan pula beberapa doorprize.


    SC : Yuda

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +