• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Prof. Dr. Siti Azizah Ma'aruf Amiiin Putri Wapres RI bersama Ketum DPP BMWI Syamsul Hidayah Menghadiri Kuliah Umum dan Melantik Pengurus BMWI Jawa Timur

    ReD
    Selasa, 19 Maret 2024, 3/19/2024 WIB Last Updated 2024-03-19T08:00:31Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Malang,- Kegiatan kuliah tamu dan pelantikan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Provinsi Jawa Timur di hadiri langsung Prof. Dr. Siti Azizah Ma'aruf Amiiin Putri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.kep., M.kep, CWCCA, S.TMI, Ns hadir melantik pengurus DPW BMWI JATIM.


    Hadir juga Ns. Ari Pristiana Dewi M.Kep., CT Bendahara Umum DPP BMWI bersama tim, Drs. H. M. Sanusi, M.M Bupati Malang dan Forkopimda Malang serta Mahasiswa/Mahasiswi di acara kagiata yang di selenggarakan dengan tema: Perlindungan Hukum Wirausaha Praktik Kesehatan Dalam Perspektif UU Kesehatan No. 17 Tahun 2023. Kemudian di rangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Barisan Muda Wirausaha Indonesia Dengan Sekolah Tinggi Kesehatan Kepanjen Malang dan Institusi Asia Malang, serta sesi foto bersama, Minggu, (03/03/24) lalu.


    Sambutan Tri Nurhadi Sasono, S.Kep.,Ns., M.Kep Ketua STIKes Kepanjen selalu Ketua DPW BMWI Jawa Timur menyampaikan Dalam kesempatan ini, Tri Nurhudi Sasono, M.Kep, yang juga Ketua STIKES Kepanjen, dilantik sebagai Ketua BMWI Jatim. 


    Ia berharap, terbangun kolaborasi melalui berbagai program antara BMWI dengan pihak Perguruan tinggi. 


    "Keberadaan BMWI ini sudah ada secara nasional, menyebar di 34 provinsi yang ada. Bahkan, di beberapa negara lain. Komposisi di dalamnya ada dari praktisi wirausaha, juga dari kalangan akademisi. Nah, ini yang nanti bisa saling melengkapi untuk melahirkan wirausaha dari kampus-kampus," terangnya. 


    Dikatakan Tri, setidaknya ada dua program utama BMWI yang bisa juga diterapkan di kampus. Yakin pembelajaran, pendampingan wirausaha.


    Dalam sambutannya Syamsul Hidayah, S.kep., M.kep, CWCCA, S.TMI, Ketua Umum DPP BMWI Menyampaikan bahwa Barisan Muda Wirausaha Indonesia ini sudah di di 34 Provinsi, 200 kota dan kabupaten serta 8 Negara.


    Dan Fokus Program Nasional kami ada dua yaitu menciptakan Wirausaha Baru dan membantu Pelaku Usaha untuk memiliki perijinan. Ketiga kami juga Memiliki 5 kurikulum Organisasi

    1. Pendaftaran

    2. Pembinaan

    3. Pelatihan

    4. Keuangan

    5. Pendampingan

    Ungkap Ketua Umum DPP BMWI dalam Sambutannya

    Terakhir Syamsul Hidayah menyampaikan Terimakasih dan apresiasi kepada ketua dan seluruh Pengurus BMWI Jawa Timur yg telah kerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini dan permohonan maaf sy apabila ada kata-kata dalam sambutan yg kurang berkenan sy mohon maaf yg sebesar-besarnya 


    Dr. Nurman Ramdansyah, SH., M. Hum Selaku Penjabat (PJ) Sekda kabupaten Malang Mewakil Bupati Malang mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Tri Nurhadi Sasono, S.Kep.,Ns., M.Kep Selaku ketua DPW BMWI Jawa Timur Dan seluruh Pengurus yg baru saja Dilantik menjadi Ketua DPW Barisan Muda Wirausaha Indonesia Provinsi Jawa Timur 


    “Selamat dan Sukses kepada seluruh Pengurus Wilayah Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Provinsi Jawa Timur yang baru dilantik, Semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini, lahir generasi pemuda-pemudi yang kreatif dalam berwirausaha dan banyak menciptakan lapangan pekerjaan untuk kemajuan Jawa Timur kedepanya.


    Dr. Nurman Ramdansyah, SH., M. Hum Selaku Penjabat (PJ) Sekda kabupaten Malang Mewakil Bupati Malang juga berpesan “semoga pengurus yang baru untuk terus berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada, DPW BMWI Jawa Timur harus terus meningkatkan kolaborasinya dengan berbagai elemen dunia usaha dan ekonomi kreatif dan juga pemerintah daerah.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +