• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Rois Aam Dan Ketua PBNU, Hadiri Pelantikan Jajaran MWCNU Gresik Masa Khidmat 2023 – 2028

    ReD
    Sabtu, 02 Maret 2024, 3/02/2024 WIB Last Updated 2024-03-02T12:09:35Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Gresik,- Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gresik digelar pada Sabtu (2/3/2024) di MINU Trate Putri, Jalan KH Abdul Karim Gresik.


    Pelantikan diawali dengan pembacaan struktur MWCNU Gresik oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, Dr Jazuli.


    Selanjutnya ikrar dan baiat pengurus dipimpin secara langsung oleh Ketua PCNU Gresik Drs KH Mulyadi, MM.


    Namun, sebelum membimbing ikrar dan baiat jajaran MWCNU Gresik masa khidmat 2023 – 2028, Kiai Mulyadi mendoakan agar pengurus diberi kekuatan oleh Allah Swt dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama.


    Usai dilantik, Ketua Tanfidziyah MWCNU Gresik Ustadz Mokhammad Zainuri menyampaikan sambutan. Ia melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang telah terlaksana sebelum pelantikan berlangsung pada hari ini.


    Ke depan, Ustadz Zainuri menekankan jajaran MWCNU Gresik yang telah resmi dilantik ini dirasakan kehadirannya. Khususnya bagi warga masyarakat di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.


    “Saya mengajak seluruh pengurus MWCNU dan Ranting menggelar kegiatan yang strategis, yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.


    Ditambahkannya, masa perkhidmatan MWCNU Gresik tahun 2023 – 2028 ini dapat bergerak secara terpadu. Saling bekerjasama dan kolaboratif.


    “Tidak ada dikotomi. Ansor dewe, Muslimat dewe, Fatayat dewe, IPNU IPPNU dewe. Saya mengajak seluruh pengurus MWCNU dan Banom untuk bersama-sama menjalankan program dengan kolaborasi yang baik,” tandasnya.


    Ketua PBNU, Dr KH Miftah Faqih yang menghadiri pelantikan memberikan arahan kepada MWCNU Gresik. Ia mengajak untuk mengokohkan tali persaudaraan demi terwujudkan cita-cita yang diprogramkan.


    “Starting point dalam sebuah gerakan adalah persaudaraan. Tanpa persaudaraan tidak akan pernah bisa (terjalin) kebersamaan. Mustahil untuk bisa membangun kebersamaan tanpa dilandasi persaudaraan,” ujar Kiai Miftah, mengawali arahannya.


    Untuk diketahui, kegiatan Pelantikan MWCNU Gresik masa khidmat 2023 – 2028 ini selain dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PBNU Dr KH Miftah Faqih.


    Hadir pula Penjabat Rais Syuriyah PCNU Gresik KH Moh Farhan dan Ketua PCNU Gresik Drs KH Mulyadi, MM., para kiai di Kecamatan Gresik yang beberapa diantaranya merupakan jajaran Musytasyar, Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Gresik.


    Kemudian ketua dan jajaran MWCNU tetangga, Pimpinan Anak Cabang Badan otonom NU di Gresik, Pengurus Ranting NU se-Wakil Cabang NU Gresik.


    Juga turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gresik antara lain Camat Gresik, Kapolsek Gresik, Komandan Koramil Gresik. Serta perwakilan pengurus Muhammadiyah Kecamatan Gresik.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +