• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Kapolres Bersama Diskoperindag Kabupaten Bondowoso Laksanakan Kunjungan dan Peninjauan Pelaku UMKM Sektor Industri Kerajinan Tangan

    ReD
    Selasa, 14 Mei 2024, 5/14/2024 WIB Last Updated 2024-05-14T15:04:52Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bondowoso, Tepatnya pada Hari Senin Tanggal 13 Mei 2024 Kapolres Bondowoso AKBP. Lintar Mahardono, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Diskoperindag Kabupaten Bondowoso laksanakan kunjungan dan peninjauan langsung pelaku UMKM sektor Industri kerajinan tangan (Batik dan Pandai Besi) di wilayah Kabupaten Bondowoso.


    Kunjungan ini dilakukan guna memastikan UMKM atau kepanjangan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah memang menjadi salah satu penggerak roda perekonomian Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso. 


    Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardono, S.H., S.I.K., M.I.K., Waka Polres Bondowoso KOMPOL Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H., PJU Polres Bondowoso, Kadiskoperindag Kabupaten Bondowoso Drs. Sigit Purnomo, M.M., Kabid Usaha Makro Diskoperindag Kabupaten Bondowoso Umar Mahfudi, ST. M.Eng., Muspimcam Jambesari Darus Sholah, Muspimcam Tamanan, Muspimdes Pucanganom Jambesari DS, Muspimdes Sumber Kemuning Kecamatan Tamanan.


    Adapun pelaku UMKM sektor industri kerajinan tangan yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya, Pengrajin Batik asli Bondowoso SOFT BATIK alamat Jl. Stasiun Dsn. Krajan Ds. Grujugan Kidul RT/RW 17/3 Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Pengrajin Batik asli Bondowoso DAWEEA BATIK Alamat Kebun Karang Ds. Pucanganom Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso, Pengrajin / Pandai Besi MPU SUMO alamat Dsn. Pasar Ds. Pucanganom Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso, Pengrajin / Pandai Besi UD. Yudi Sunandar Alamat Ds. Sumber Kemuning RT/RW 12/3 Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso.


    Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K menerangkan, " Bahwa kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau kualitas hasil kerajinan sekaligus melakukan Diskusi dan dialog dengan para pelaku UMKM, "terangnya.


    " Dalam diskusi ini terdapat beberapa point diantaranya, Bahwasanya kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen dan hadirnya pemerintah daerah untuk mendukung pengembangan sektor UMKM melalui kebijakan dan program yang tepat, "jelasnya.


    Masih Kapolres Bondowoso, " Selanjutnya membahas kendala dan permasalahan dilapangan terkait distribusi pemasaran hasil kerajinan, membahas Ketersediaan bahan dasar / pokok, memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para pengrajin untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk, "ujarnya.


    Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menambahkan, " Tak hanya itu saja, kami juga melakukan diskusi dan sosialisasi tentang program - program pemerintah yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha, peningkatan kerjasama antara pihak Kepolisian dan masyarakat yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, dengan menunjukkan bahwa pihak Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga aktif dalam mendukung kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat, "paparnya.


    " Selain dalam rangka meninjau langsung hasil kerajinan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyeleksi hasil kerajinan yang mana selanjutnya hasil kerajinan tersebut akan mewakili Kabupaten Bondowoso / Polres Bondowoso untuk turut serta memeriahkan kegiatan Gebyar UMKM dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 78 Th. 2024 di Kota Surabaya, "tambahnya.


    " Semoga dengan kunjungan dan peninjauan langsung para pelaku UMKM sektor Industri kerajinan tangan (Batik dan Pandai Besi), kami harapkan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bondowoso bisa terus mengembangkan usaha guna meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Bondowoso, dengan semangat disertai usaha, maka InsyaAllah semua bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, "pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardono, SH. SIK. MIK. 


    SC : Humas

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +