• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    TNI Gotong Royong Membersihkan Area Fasilitas Pendidikan Sekolah Dampak Banjir dan Longsor

    ReD
    Minggu, 12 Mei 2024, 5/12/2024 WIB Last Updated 2024-05-12T12:18:30Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Sulsel,Luwu,-Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (Gulben) TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar melaksanakan pembersihan area fasilitas pendidikan sekolah di Kabupaten Luwu yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, Sabtu (11/05).


    Komandan Satgas (Dansatgas) Gulben Lantamal VI Makassar, Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa pembersihan sekolah ini dimaksudkan agar anak-anak dapat segera menggunakan kembali sekolah tersebut setelah sempat terhenti pasca bencana yang terjadi.


    “Sekolah adalah sarana tempat untuk para siswa belajar. Oleh karena itu sudah kewajiban kami untuk membantu membersihkan area sekolah pasca bencana banjir dan tanah longsor agar bisa digunakan untuk proses belajar mengajar nantinya”, ujar Dansatgas.


    Adapun area sekolah yang dibersihkan yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 228 Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Pembersihan yang dilakukan dari sisa-sisa lumpur yang dibawa oleh arus banjir ini, meliputi area halaman serta aliran drainase sekolah yang tertimbun lumpur.


    Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa pembersihan di area sekolah yang dilaksanakan oleh Satgas Gulben Lantamal VI Makassar adalah suatu bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa agar dapat meneruskan belajarnya pasca bencana yang melanda Kabupaten Luwu beberapa waktu yang lalu.


    Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, serta kehadiran TNI AL diharapkan dapat membantu permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +