• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Blusukan Di kelurahan, Babat Jerawat

    ReD
    Rabu, 29 Mei 2024, 5/29/2024 WIB Last Updated 2024-05-29T09:09:11Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia
    Foto Eri cahyadi saat berbincang bincang dengan warga babat jerawat

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Kali ini Walikota Surabaya Eri Cahyadi blusukan di Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Rabu (29/05/2024).


    Tidak hanya berkantor di Kelurahan saja akan tetapi Wali Kota menyempatkan untuk blusukan ke pemukiman perumahan untuk meninjau sejumlah proyek saluran yang menghubungkan dana kelurahan (Dakel).


    Beberapa pemukiman yang ia tinjau di antaranya adalah Mengunjungi pembangunan saluran dan peninggian jalan di jalan pintu masuk Pondok Benowo Indah, pembangunan saluran di Jl. Pondok Benowo Indah RT 01 RW 10, ke penerima bantuan rutilahu Jl. Pondok Benowo Indah RT 04 RW 12 serta mengunjungi pembangunan saluran di Jl. Pondok Benowo Indah RT 01 RW 11.


    Eri Cahyadi memastikan ukuran saluran serta elevase drainase telah sesuai peruntukannya. Sehingga, saluran bisa dengan cepat mengalirkan air ketika hujan datang.


    Tak hanya itu, ia juga berharap saluran tersebut bisa mengantisipasi genangan di perkampungan. Serta, memberikan akses jalan yang nyaman untuk aktifitas warga.


    "Dalam turun kelapangan untuk memeriksa saluran. Kami minta ketika saluran sudah tertutup, tingginya harus rata dengan paving (jalan). Sehingga, jalan akan semakin lebar," kata Cak Eri.


    Ia mengakui, pekerjaan saluran di perkampungan tidak lah mudah. Mengingat, area yang sempit dan aktifitas warga yang cukup tinggi. "Sehingga, membutuhkan pekerjaan yang memang lebih teliti," katanya.

    Tak hanya memastikan pengerjaan berjalan sesuai perencanaan, Wali Kota Eri juga bangga pengerjaan saluran banyak melibatkan warga setempat.


    Proyek yang menggunakan dana kelurahan tersebut merekrut banyak warga kurang mampu di sekitar area proyek sebagai pekerja.


    "Alhamdulillah, APBD kembali dimanfaatkan oleh warga Surabaya. Tidak sampai keluar, dari luar Kota Surabaya. Artinya, (arahan) kami yang kami sampaikan di 2021-2022 sudah dijalankan oleh seluruh teman-teman lurah dan camat di 2023-2024. Ketika saya mengecek ke lapangan, tenyata sudah berjalan," ungkapnya.


    Harapan warga, Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan  Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya setelah diserah terimakan PSU bisa mendapatkan pemerataan sedikit demi sedikit kue pembangunan oleh Pemerintah Kota Surabaya. 


    Serah terima PSU dikawal oleh LPMK periode 2021 sampai 2023 beserta RT RW Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat kecamatan Pakal Surabaya, melalui beberapa kali Hearing di Komisi C DPRD Kota Surabaya, ungkapnya.


    Penulis : Mali

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +