• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Pelaksanaan Kegiatan Psikoedukasi Stop Bullying Oleh Tim Psikologi Polres Bondowoso di SDN 1 Dabasah

    ReD
    Senin, 10 Juni 2024, 6/10/2024 WIB Last Updated 2024-06-10T13:14:17Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bondowoso, Pelaksanaan kegiatan Psikoedukasi oleh Tim Psikologi Polres Bondowoso kepada Siswa/i SDN Dabasah 1, tepatnya pada Hari Senin, 10 Juni 2024 pukul 10.00 WIB s.d. Selesai bertempat di SDN Dabasah 01.


    Hadir dalam kegiatan tersebut AKP Martono, S.H., Kasubag Watpers Bag SDM (konselor), Ipda Kadek Suartana,S.H., Kanit intelkam Polsek Curahdami (konselor), Aiptu Retno Sri Astuti,S.H., Ps. Paursubbag Kerma (konselor), Bripka Sefty Primasari, S.H., Ps. Paursubbag watpers Bag SDM (konselor), Briptu Aldian Maulana S., Ba Bag SDM, Bripda Bella Savira Fatmawati, Ba Bag SDM dan diikuti para Siswa/i SDN Dabasah 01 dan berjumlah ada 125 peserta.


    Dalam materi yang disampaikan dalam Psikoedukasi adalah tentang Bullying, bahwa dengan beraneka ragam sifat dan perilaku siswa/i di SDN Dabasah 01 diharapkan saling menghormati perbedaan yang ada di antara siswa tersebut agar terhindar dari perbuatan bullying, yang diantaranya Bullying secara fisik,verbal dan psikis. 


    Keterangan tersebut disampaikan Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. melalui Kabag SDM Polres Bondowoso Kompol Maryatno, S. Sos. menjelaskan, " Peningkatan Kesadaran Siswa akan berbagai bentuk bullying, termasuk fisik, verbal, dan cyberbullying, serta dampak negatifnya serta pemahaman Lebih Dalam, siswa memahami faktor-faktor penyebab bullying dan mengenali tanda-tanda perilaku bullying di sekitar mereka, "terangnya.


    " Didalam pengembangan Keterampilan Sosial yang positif, seperti empati, resolusi konflik, dan cara melaporkan kejadian bullying dengan aman, juga Peningkatan Keterampilan Intervensi Guru dan Staf Sekolah sehingga mendapatkan strategi yang efektif untuk mencegah dan menangani bullying, serta cara menciptakan lingkungan sekolah yang mendukung dan aman, "ungkapnya.


    " Selanjutnya perubahan Sikap dan Perilaku di kalangan siswa, dengan meningkatnya rasa saling menghormati dan toleransi, serta penurunan tindakan bullying. Komitmen Bersama, seluruh pihak sekolah, termasuk siswa, guru, dan orang tua, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari bullying, "tambahnya.


    " Semua itu akan membentuk jaringan dukungan Internal di dalam sekolah yang terdiri dari siswa, guru, dan staf untuk bersama-sama memantau dan menangani masalah bullying. Selanjutnya Peningkatan Kesejahteraan Psikologis siswa, dengan berkurangnya stres dan kecemasan akibat bullying, serta peningkatan rasa aman dan nyaman di sekolah. 


    Evaluasi dan Tindak Lanjut terhadap efektivitas program psikoedukasi ini, dengan umpan balik dari siswa untuk penyempurnaan program Tim Psikologi Polres Bondowoso, "tutupnya.


    Selama kegiatan berlangsung, Antusias dari para peserta sangat baik dan merasa  senang dengan materi yang disampaikan oleh konselor dan berharap agar lebih sering mengadakan motivasi  kepada Siswa/i SDN Dabasah 01.


    SC : Humas

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +