Bikin Ikan Kembung Cabai Hijau Selezat di Warung Nasi Padang

0
38

Lentera Indonesia – Selain ikan bakar, ikan kembung cabai hijau juga jadi favorit ketika bersantap di warung makan padang. Ikannya yang digoreng garing berpadu dengan pedasnya cabai hijau, disantap bersama nasi hangat, sudah kebayang gimana lezatnya.

Semua orang tahu ikan kembung memiliki rasa gurih dan lezat, meski hanya digoreng biasa, apalagi jika dikombinasikan dengan cabai hijau menjadi olahan Ikan Kembung Cabai Hijau.

Untuk menikmatinya, tak perlu membeli. Anda bisa membuat Ikan Kembung Cabai Hijau di rumah dengan bumbu yang mudah didapat. Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep mengolah masakan lezat yang satu ini.

Bahan-bahan:

500 g ikan kembung

4 siung bawang merah

2 siung bawang putih

10 buah cabai hijau

3 buah cabai merah

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas

2 buah tomat

Gula

Garam

150 ml air

Minyak goreng

Cara membuat:

1. Lumuri ikan dengan garam dan perasan jeruk nipis. Lalu diamkan selama 15 menit. Goreng ikan sampai agak kering. Sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum;

2. Lalu masukkan cabai hijau, cabai merah, daun salam, lengkuas, tomat. Aduk. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk merata. Lalu masukkan air. Masukkan ikan. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Angkat. Ikan Kembung Cabai Hijau siap disantap. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here