Buka Kios Sabu di Rumah Pengedar di Ciduk Polisi

0
68

Serdang Bedagai, Lentera Indonesia
Sudah sangat meresahkan masyarakat pengedar Sabu yang satu ini
Sampai buka lapak dirumah sendiri team opsnal unit Reskrim Polsek perbaungan berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 ( satu ) orang Laki-laki dewasa karena telah  melakukan tindak pidana  melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam menguasai narkoba gol.I bukan tanaman yang patut di duga jenis shabu shabu di Dusun II Desa Jambur Pulau  kec.perbaungan Kab. Serdang bedagai jumat 9 nop 2018 sekitar pukul 23 30wib .Pelaku berinisial DIMAS SYAHPUTRA Als DIMAS, Lk, 19 tahun, tinggal di Dsn. II Desa Jambur Pulau Kel.Tualang  Kec.Perbaungan Kab.Sergai.
Pada hari Jumat tanggal 09  November 2018, sekira pukul 23.30 wib, pelapor yang sudah memantau kegiatan tersangka selama beberapa hari belakangan ini dari warga masyarakat dsn II desa Jambur pulau perbaungan yang sudah sangat resah karena banyak kendaraan dari luar dusun atau kampung tersebut datang ke dusun II desa jampul, medapat informasi dari informan bahwa tersangka yang sudah lama mengedarkan narkotika jenis shabu tersebut mengatakan  bahwa tersangka DIMAS SYAHPUTRA Als DIMAS  sedang berada didam rumah sambil menunggu pembeli datang. Polisi langsung  penyelidikan di seputaran tkp/rumah tersangka DIMAS SYAHPUTRA Als DIMAS dan ternyata hasil penyelidikan tersangka memang berada di dalam rumah dan beberapa sepeda motor terlihat keluar masuk dusun II Desa jampul perbaungan.
Melihat pelaku sedang berada didalam rumah kemudian team masuk untk terobos rumah tersangka dengan berpencar  sebagian dari pintu belakang dan sebahagian lagi dari pintu depan, dan pada  saat di lakukan terobos tersangka yang pada saat itu sedang berdiri di dalam rumah mengetahui ada suara gaduh dari luar tersangka sempat akan lari dengan melompati tembok namun berhasil di tangkap oleh petugas yang sudah menunggu di luar, setelah itu tersangka diamankan dan di lakukan pemeriksaan di temukan tidak jauh dati tersangka berdiri 1 ( satu ) bungkus rokok sampoerna yang setelah di cek didalamnya berisikan shabu sebnyak 6 ( enam ) buah plastik klip putih kecil, 1 ( satu ) bungkus plastik klip putih sedang yang berisikan shabu shabu serta 1 ( satu ) bungkus plastik klip  putih yang di dalamnya berisikan plastik klip putih kosong sebanyak 25 lembar.
Kemudian di lakukan interogasi cepat terhadap tersangka DIMAS SYAHPUTRA Als DIMAS dan dengan berterus terang tersangka mengakui kalau barang haram tersebut adalah milik tersangka yang akan di jualkan kepada pelanggan yang setiap sore datang ke dsn. II desa jambur pulau, tersangka juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang warga dusn II desa jambur pulau yang di kenal tersangka DIMAS bernama KASDUK.
Berdasarkan keterangan tersangka kemudian dilakukan pengembangan ke rumah tersangka KASDUK namun tersangka yang diduga mengetahui penggerebekan oleh petugas tersangka KASDUK tidak berada di rumah tinggalnya, sempat dilakukan pengembangan/pencarian di seputaran dusn. II Desa Jambur pulau perbaungan namun tersangka KASDUK tidak juga di temukan.

Selanjutnya team opsnal kembali kekomando Polsek perbaungan dan mengamankan tersangka dan barang bukti ke komando polsek perbaungan untuk proses  hukum.(SB Fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here