Dandim 0825 Banyuwangi Beserta Jajaran Forkopimda Banyuwangi Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018

0
53

Banyuwangi, lenteraindonesia.co.id

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menghadiri upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Taman Blambangan Kelurahan Kepatihan Banyuwangi, dengan Inspektur Upacara Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. dan Komandan Upacara Kapten Kav Makali Danramil 0825/10 Bangorejo, Sabtu,10/11/2018.

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Taman Blambangan Kelurahan Kepatihan Banyuwangi tersebut di ikuti peserta upacara sekitar 5 SSK (Satuan Setingkat Kompi) terdiri dari 1 Peleton Korsik Pemkab. Banyuwangi, 1 Kompi gabungan TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Polres Banyuwangi, 2 kompi gabungan Satpol PP Pemkab. Banyuwangi dan KORPRI serta 2 Kompi Mahasiswa dan Pelajar.

Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M, Si dalam sambutannya menuturkan,”ucapan salam dan ucapan syukur kepada Tuhan yang maha Esa, mengenang pertempuran dibulan november surabaya karena dengan keberanian para pejuang kita untuk mengusir penjajahan, memperkuat nilai kepalawan dan cinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari, dengan hari pahlawan ini kita dapat mengambil nilai kepahlawan dengan tema semangat kepahlawanan didadaku, disetiap jaman pasti ada pahlawan-pahlawan baru, sedangkan dijamannya,diperlukan sosok kepahlawan yang peka terhadap keadaan sekitar untuk di perlukan di indonesia.yang berkontribusi terhadap bangsa dan negara, selamat hari pahlawan yang 73, semoga semangat kepahlawan berkobar di dada kita, Banyuwangi perlu berbenah untuk melanyani publik Banyuwangi masuk 40 tingkat nasional dari 99, pelayanan perijinan terpilih 10 Kabupaten tercepat tingkat Nasional, Sebagai generasi muda harus menjadi pahlawan -pahlawan baru senantiasa meningkatkan prestasi, menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, Kepada generasi muda harus tetap belajar dan terus belajar agar kedepan menjadi lebih baik.tuturnya dalam sambutannya.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,”nilai kepahlawanan sejatinya tidak pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan revitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang,”tuturnya.

Kegiatan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan Taman Blambangan tersebut selain dihadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto juga dihadiri oleh Letkol laut (P) SuhartayaDanlamal Banyuwangi, Adonis .SH.MH.Kajari Banyuwangi,Kompol Oscar Samsudin Wakapolres Banyuwangi, Lettu CPM Budi Harianto Dansubpom/Banyuwangi, Wawan Yahmadi Kadispora Kabupaten Banyuwangi, Perwira jajaran Kodim 0825/Banyuwangi, Perwira jajaran lanal Banyuwangi Perwira jajaran Polres Banyuwangi serta tamu undangan (Aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here