Dandim 0825 Banyuwangi Pimpin Upacara Ziarah Nasional Dalam Ranga Hari Pahlawan Tahun 2018

0
21

Banyuwangi, lenteraindonesia.co.id

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, memimpin upacara Ziarah Nasional peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, di Kabupaten Kabupaten Banyuwangi. Upacara Ziarah Nasional tersebut berlangsung di TMP wisma Raga Satria Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi. Sabtu,10/11/2018.

Dalam pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan Tahun 2018 yang berlangsung di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi tersebut bertindak Selaku Komandan Upacara Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Totok Yulianto, sedangkan peserta Upacara tersebut di ikuti sekitar 250 orang terdiri dari pasukan Kodim 0825 Banyuwangi, pasukan Lanal Banyuwangi, pasukan Polres Banyuwangi, Sat Pol PP pemkab. Banyuwangi, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejuang Veteran, dan Pelajar.

Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda Banyuwangi.

Disaat tabur bunga Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, Sesuai Tema Hari Pahlawan.

“Semangat Pahlawan Di Dadaku,” Jelas Letkol Inf Ruli Nuryanto Dandim 0825 Banyuwangi. kegiatan Ziarah tersebut dilaksanakan sebagai penghargaan dan rasa hormat atas perjuangan para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa raga, demi kemerdekaan Indonesia.(Aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here