Honda Rilis Pesaing Yamaha Lexi, PCX 125

0
21

Lentera Indonesia – Honda rupanya tengah serius menggarap sektor skutik. Kini, mereka menghadirkan pesaing Yamaha Lexi, PCX 125.

Dilansir dari Visordown.com, PCX 125 tak hanya mengalami perubahan pada mesin, tetapi juga sasis. Jika PCX 150 menggunakan rangka underbone, skutik terbaru ini mengadopsi rangka baja duplex dengan desain cradle.

Perubahan tersebut mengurangi bobotnya sebanyak 2,4 kg. Hal ini tentunya mampu meningkatkan handling PCX 125 ketika harus melibas kemacetan di perkotaan.

Secara tampilan, desain PCX 125 tak jauh berbeda dengan versi 150. Skutik ini pun dilengkapi dengan full LED lighting, keyless, dan speedometer digital.

Pada sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi teleskopik di bagian depan dan dipadukan dengan ban 100/80 R14. Sedangkan di buritan motor terdapat dual-shockbreaker dan ban 120/70 R14.

Sayangnya, rem belakang masih menggunakan sistem teromol 130 mm. Sementara bagian depan sudah terpasang disc-brake 220 mm yang dilengkapi dengan sistem ABS.

Untuk urusan dapur pacu, PCX 125 mengusung mesin 1-silinder SOHC berkubikasi 125 cc. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 12 Hp dengan torsi mencapai 11,8 Nm.

Sayangnya, Honda PCX 125 baru diluncurkan untuk pasar Eropa. Di benua biru, motor ini menjadi skuter pertama dengan teknologi efisiensi bahan bakar Enhanced Smart Power (eSP).

Belum diketahui kemungkinan peluncuran Honda PCX 125 di Indonesia. Jika dipasarkan di tanah air, motor ini akan menjadi pesaing kuat Yamaha Lexi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here