Kabupaten Bogor Tuan Rumah PEPARDA V Jawa Barat Tahun 2018

0
61

KAB BOGOR. Lentera Indonesia

Pembukaan Pekan Paralympic Daerah (PEPARDA) ke V tahun 2018 Jawa Barat digelar di stadion mini Persikabo Kab Bogor, Minggu 4 November 2018. Peparda ke-lima ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI)  Kabupaten Bogor Ukun Rukaendi. Ia mengatakan, Para atlet yang turun di Peparda ke-lima ini, merupakan Para Atlet jumlahnya yang terbesar dibanding atlet-atlet yang diselenggarakan Peparda sebelumnya. Disampaikannya, yakin dan percaya di Tahun 2020 nanti di Papua, ajang Peparnas kita masih bisa mempertahankan juara umum. Ucapan terima kasih khususnya kepada  Bupati Kab.Bogor Nurhayanti yang telah menjadi tuan rumah Peparda ke V di Kabupaten Bogor. Sembari berslogan “ salam olahraga- Jabar juara”

Selanjutnya, Bupati Kab.Bogor Nurhayanti dalam sambutannya mengatakan, Ia mengucap syukur dan berterima kasih karena Kabupaten Bogor dipercayakan, untuk menggelar kegiatan paralympic yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4 sampai tanggal 13 November 2018. Dengan Kearifan, Pemahaman akan kehidupan  keterbatasan sesungguhnya bisa menjadi sumber kekuatan yang bisa dikembangkan tanpa batas, untuk meraih Prestasi.

Ditambahkannya, dengan mempertandingkan 12 Cabang Olahraga  yang memperebutkan 2510 medali,yang terdiri dari, 784 Medali Emas, 784 Medali Perak dan 942 Medali Perunggu,dan ini akan diperebutkan oleh 1075 Atlet, Paralimpian, 443 Official dari 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.Ia berharap,pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan mohon maaf apabila ada kekurangan di dalamnya. Semoga ini semua dilaksanakan untuk lebih mengembangkan atlet-atlet paralimpian di Jawa Barat. Selamat bertanding berikan Performa maksimal untuk berprestasi menjadi yang terbaik. Na hiji jadi juara Najaga jadi Baraya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan, Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras khususnya Panitia Besar Peparda V Tahun 2018, yang telah mewujudkan Paralympic yang luar biasa. Kepada Anggota TNI Polri yang berpartisipasi, kepada sponsor dan awak media dan kepada masyarakat yang turut serta berpartisipasi. Saya berharap semoga kegiatan Peparda ke-lima ini, bisa meraih target Panca sukses seperti yang kita harapkan semua. Temanya adalah mengukir Prestasi di Bumi Tegar Beriman.

Lanjutnya, Penyelenggaraan Peparda kali ini adalah salah satu bukti Bagaimana pembinaan olahraga, khususnya bagi para disfabel berjalan juga. Ini adalah sejarah dimana pertama kalinya penyelenggaraan Peparda ini lepas dari Koni. Hal yang dibangun dari setiap event olahraga adalah, bagaimana olahraga ini menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk tetap membangun berkarya,ungkapnya.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, Saya berharap agar Peparda ini menjadi ajang persiapan Jawa Barat Dalam menghadapi Peparnas di Papua. Dikatakannya, Jawa Barat sejak dulu dikenal penghasil atlet nasional, semoga proses Regenerasi bisa berjalan secara baik dan berkesinambungan, sehingga pada nantinya muncul atlet-atlet yang bertaraf nasional bahkan taraf internasional. Sambungnya, Pemerintahan Jawa Barat telah berkomitmen untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu alat untuk menghasilkan, sumber daya manusia Jawa Barat. Kesejahteraan para atlet akan lebih diperhatikan, serta fasilitas pendukungnya pun harus yang terbaik dan menjadikan atletnya menjadi juara lahir dan batin. Terima kasih atas perhatiannya, Semoga apa yang kita kerjakan menjadi amal baik untuk kita semua. (joh).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here