Kabupaten Malang Jadi Saksi Bangkitnya GSNI

0
26

Malang. Lentera Indonesia

Perkembangan arus moderenisasi saat ini tentu sangat mempengaruhi kehidupan dan cara hidup masyarakat pada umumnya dan tentu saja generasi muda pada khususnya.

Efek yang cenderung membawa efek negatif bagi kehidupan dan interaksi sosial mereka. Berangkat dari keprihatinan itu maka beberapa tokoh nasional kembali berinisiatif untuk membangkitkan nilai-nilai dan semangat nasionalisme dengan menghadirkan kembali organisasi kepemudaan yang bernama GSNI, yang menggelar acara deklarasi dan pelantikan penggurus GSNI Malang Raya yang bertempat di Resto Dhahar and Dine yang berada di kawasan Sengkaling kabupaten Malang (10/01/2019).

Menurut ketua panitia penyelenggara acara sekaligus ketua GSNI kota Malang Mahardika Prasetya kepada awak media menyampaikan bahwa lahirnya GSNI kembali di dasarkan pada keprihatinan akan kondisi anak muda saat ini yang menjadi “korban” kondisi arus moderenisasi tanpa filter, maka kami berharap organisasi yang menaungi anak-anak muda terutama pelajar ini untuk minimal menjadi filter dan arah jalan agar mereka bisa manusia Indonesia yang bermanfaat bagi muda dan bangsa.

Tentang kegiatan GSNI sendiri setelah deklarasi ini adalah kami akan menyiapkan beberapa program seperti diskusi rutin dan pertemuan-pertemuan lainnya, di samping itu kami juga akan mengadakan penyuluhan-penyuluhan kepada kawula muda terkait dengan edukasi sek dan juga tentang perkembangan tehnologi.

Di samping itu organisasi ini di bentuk juga untuk menggugah jiwa sosial pada generasi muda.

Acara deklarasi dan pelantikan pengurus GSNI Malang Raya yang berlangsung sejak pagi hari ini juga di isi dengan pidato para tokoh nasional dan juga suguhan sendra tari tradisional. (M.yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here