Kapolres Sergai Jalin Kemitraan Dengan Komunitas Betor

0
23

Serdang Bedagai (Lentera Indonesia) 

 Dalam menjalin Kemitraan dan keamanan Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP H Juliarman EP Pasaribu SSos SIK MSi mengimbau seratusan masyarakat yang tergabung dalam “Komunitas Becak Bermotor (Betor) Binaan Polri” untuk menghindari perselisihan selama berkendara maupun beraktifitas di jalan raya.

Demikian diungkapkannya disela-sela silaturahmi dengan perkumpulan itu dalam rangka kampanye keselamatan berlalulintas guna menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sergai, Senin (14/1) di Halaman Mapolres setempat.

Dikatakan, salah satu faktor yang bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya diantaranya dengan menghormati para pengendara lain maupun pejalan kaki serta tidak ugal-ugalan di jalan raya.”Karena keluarga kita yang tercinta selalu menunggu di rumah. Berkendaralah dengan baik, patuhi rambu-rambu lalulintas dan gunakanlah alat pengaman diri berstandar nasional Indonesia,” ajaknya.

Kepada yang hadir, mantan Kapolres Pegunungan Bintang Papua itu juga mengingatkan untuk terus berupaya menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya harap, Komunitas Betor Binaan Polri Sergai ini dapat menjadi pelopor pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai. Mari kita hindari segala bentuk perselisihan dengan tidak menyebar ujaran kebencian ataupun berita-berita hoaks,” terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua Komunitas Betor Binaan Polri Sergai Sugianto dalam sambutannya mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan Kapolres Sergai untuk menjaga suasana Kamtibmas kondusif menjelang Pemilu 2019.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Sergai yang telah berkenan menggelar kegiatan silaturahmi ini. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sergai berlangsung aman dan damai,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Sergai Kompol Henri R Sibarani SE, Kasat Lantas AKP M Haris Sihite SE, para Kapolsek, PJU Polres Sergai serta ratusan anggota Komunitas Betor Binaan Polri. (SB fadhil) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here