Koramil 0825/08 Srono Gelar Tasyakuran Serta Santunan Kepada Anak Yatim/Piatu Dalam Rangka HUT TNI ke 73

0
65


Banyuwangi, lenteraindonesia.co.id

Dalam rangka Memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Koramil 0825/08 Srono menggelar Tasyakuran, Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan turut hadir dalam acara Tasyakuran tersebut, Sabtu, 27/10/2018

Acara kegiatan tasyakuran yang di gelar oleh Keluarga Besar Koramil 0825/08 Srono tersebut selain dihadiri oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan juga dihadiri oleh Forkopimka Srono, Suparman Edy Anggota DPRD Kabupaten  Banyuwangi, Ketua MUI Kecamatan Srono Kyai Maksum Sobih, personel Polsek Srono bersama anggota Banyangkari Polsek Srono, Kepala Desa Sekecamatan Srono beserta staf, PPL Sekecamatan Srono, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta Masyarakat sekitar di sekitar Makoramil 0825/08 Srono turut hadir dalam acara tasyakuran serta santunan kepada anak Yatim/Piatu tersebut.

Dalam acara tasyakuran tersebut Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Herawady Karnawan memotong tumpeng yang diberikan kepada Danramil 0825/08 Srono Kapten Inf Misdari yang di rangkai dengan Pemotongan Kue tart oleh  Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Ny. Herawady Karnawan dan ditutup dengan Doa yang di Pimpin oleh Kyai Maksum.

Danramil 0825/08 Srono, Kapten Inf Misdari mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat dikomfirmasi menuturkan, kegiatan tasyakuran serta santunan kepada anak Yatim/Piatu ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 pada tahun 2018, Dalam kesempatan ini rekan kami dari Polsek Polsek Srono juga menyerahkan nasi tumpeng sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dengan Polri pada acara tasyakuran yang diadakan di Makoramil 0825/08 Srono ini

,”Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Forpimka Srono,  Dinas Intansi Terkait, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemudan serta rekan-rekan dari Polsek Srono yang memberikan tumpeng. Sinergitas antara TNI dengan Polri dan rakyat harus dipertahankan dan diperkuat. Dengan peringatan HUT TNI 73, yang berthemakan,”Profesionalisme TNI untuk Rakyat”tuturnya.

Danramil 0825/08 Srono Kapten Inf Misdari juga menambahkan, sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari hasil perjuangan bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Catatan sejarah ini, telah terukir dan terus terpatri hingga TNI kini mencapai usia 73 tahun.

,”Pada peringatan hari jadi TNI ke 73 ini TNI menyatakan kebulatan tekadnya yang dituangkan semangat yang dilandasi profesionalisme, semangat juang dan solidaritas, TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,”imbuhnya.

Sementara itu Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan dalam sambutannya menuturkan,” Saya ucapkan terimakasih kepada Forpimka Srono yang telah hadir dalam acara syukuran memperingati HUT TNI Ke 73 dan permohonan maaf dari Komandan Kodim 0825 Banyuwangi karena tidak dapat hadir dalam acara tasyakuran ini,  dalam kesempatan ini saya juga menyempatkan untuk memperkenalkan diri karena saya orang baru di Kodim 0825 Banyuwangi, Saya selaku Kasdim 0825 Banyuwangi sangat bangga karena melihat kekompakan Forpimka yang ada di Kecamatan Srono ini, harapan saya agar sinergitas ini terjalin dan tetap terjaga,”tuturnya. (Aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here