Nur Alam Siswa Berprestasi SMKN 1 Cirebon Siap Berjuang Menjadi Juara Dalam LKS SMK Tingkat Nasional XXVI Tahun 2018 Di NTB

0
30

Cirebon, Lentera Indonesia

Siswa SMK Negeri 1 Kota Cirebon, Nur Alam Kelas 3 program keahlian Teknik Bangunan 3 bersama siswa dari sekolah lain dari seluruh provinsi di indonesia mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional ke XXVI tahun 2018 dalam bidang lomba CADD Building (online) yang diselenggarakan di kota Mataram Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) .
Pelaksanaan LKS SMK tingkat nasional ke XXVI akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei sampai dengan 12 Mei 2018 meliputi 51 bidang lomba yang dilaksanakan bagi siswa SMK dari seluruh provinsi di indonesia.
Salah satu siswa berprestasi, Nur Alam merupakan siswa kelas 3 program keahlian Teknik Bangunan 3 ini mewakili SMKN 1 Kota Cirebon mewakili provinsi jawa barat setelah menjadi juara pertama LKS SMK tingkat provinsi jawa barat pada tahun 2017 lalu.
Bagi SMKN 1 Cirebon dalam program keahlian Teknik Gambar Bangunan sebagai juara nasional LKS CAD Building tingkat nasional adalah tradisi wajib yang sudah ada sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2016.
Dalam menghadapi LKS SMK tingkat nasional XXVI Di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat SMK Negeri 1 Cirebon melakukan program pemantapan yang intensif dilakukan oleh guru pembimbing senior bpk. Drs. Maharwan sejak tahun 2009 hingga tahun 2018 ini. Alhamdulilah sejak Drs. Maharwan menjadi pembimbing LKS SMK tingkat Nasional bidang lomba CADD Building (online) selalu terbukti selalu juara.
“ Nur Alam, akan mendapat pemantapan materi dan pengemblengan oleh guru pmbimbing sampai menjelang lomba dengan memanfaatkan hari sabtu yang dinulai pada jam 07.00 hingga jam 17.00 ”, ujar Maharwan yang akrab di panggil dengan pak wawan.

“ Karena target LKS SMK tingkat nasional 2018 untuk SMKN 1 Cirebon adalah juara 1, maka persiapan dan pemantapan harus benar-benar dilakukan dengan konsisten sehingga bisa mencapai target yang diharapkan . Kalau kita latihannya harus luar biasa agar hasilnya pun menjadi luar biasa dan kita menggunakan metode serta pola yang biasanya dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya insya allah akan berhasil“, lanjutnya sambil menutup perbincangan dengan awak media di ruang tamu program keahlian Teknik Bangunan (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here