Pentas Seni Anak-Anak Pramuka Siaga

0
58

DEPOK, Lentera Indonesia

Pramuka adalah semua anggota gerakan Pramuka Indonesia yang terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang artinya Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Adapun tingkatan anggota gerakan Pramuka adalah terdiri dari; Siaga (usia 7-10 tahun), Penggalang (usia 11-15 tahun), Penegak (usia 16-20 tahun), Pandega (usia 21-25 tahun).

Pagi-pagi, kegiatan bazar anak siaga, yang  belanja bersama temannya dan orang tua. Setelah itu, murid masing-masing kelas menampilkan kegiatan seperti, menyanyi, menari, dan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di halaman SDN Bakti jaya 1 Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (01/12/2018).

Kegiatan belajar di luar kelas yang diisi dengan pesta siaga, diantara kegiatannya yang meliputi, bazar anak pramuka siaga, serta pentas seni anak-anak  pramuka siaga. Dengan adanya acara ini, kepala UPTD SDN Bakti Jaya 1 Haris Fadila berharap agar, anak-anak siaga belajar menjadi pedagang yang jujur dan menjadi pembeli yang ramah. (joh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here