Polsek Dolok Masihul Sukses Borgol Bandar Sabu

0
41

Serdang Bedagai Lentera Indonesia 
      Bandar Sabu Widodo alias Dodo (40) warga Blok XII Dusun  III Desa Bantan Kec.Dolok Masihul, Kab.Sergai, diciduk petugas Polsek Dolok, Selasa (15/1/ 2019)  pukul 11.30 WIB.

Selain tersangka, Polisi pun berhasil menyita  barang bukti ,berupa 1 bungkus sedang plastik klip tranparan warna putih yang diduga narkotika janis sabu.Dua bungkus kecil plastik klip transparan warna putih yang juga diduga sabu-sabu.

Menurut petugas modus operandi tersangka mengaku menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu – sabu tersebut kepada warga sekitar maupun warga luar yang sering datang untuk membeli barang haram tersebut dengan mendatangi rumah tersangka. Kegiatan tersangka tersebut sudah sangat meresahkan warga masyarakat Blok XII Dusun III Kec.Dolok Masihul, Kab.Sergai.

Sebelum ditangkap, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun XII Desa Bantan Kec.Dolok Masihul ada pengedar narkoba atau sabu dan sudah sangat meresahkan serta mengkawatirkan masyarakat setempat melakukan penyelidikan di seputaran rumah tersangka dan melihat memang beberapa pengendara berhenti di rumah tersangka dan kemudian masuk kedalam rumah dan beberapa saat kemudian keluar kembali, berdasarkan hasil peyelidikan tersebut.

Kemudian  team opsnal Reskrim Polsek Dolok Masihul yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Ipda M. Tambunan melakukan penangkapan terhadap tersangka dan pada saat di lakukan penagkapan tersangka di lihat oleh petugas membuang sesuatu dari dalam sakunya ke bawah meja, melihat hal tersebut polisi kemudian menyuruh tersangka mengambil dan pada saat di perlihatkan ternyata berisikan 3 paket sabu dan 1 buah pipet yang sudah di bentuk sedemikian sperti sekop serta 3 buah plastik klip putih transparan setelah ditanya tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya dan merupakan sisa dari hasil penjualan tersangka.

Selanjutnya pada saat dilakukan penggeledahan rumah untuk pencarian barang bukti yang lain petugas kemudian mengundang perangkat desa, penggeledahan  yang di saksikan oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun III  Blok XII Desa Bantan, namun tidak di temukan adanya barang bukti lain dari rumah tersangka.

Kemudian dilakukan interogasi cepat dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya bernama Kobra yang biasa bertemu di Sungai Bucer Hilir, Kec.Sipispis, sekali transaksi biasanya membeli dari kobra sebanyak 5  gram atau 5 ji, kemudian apa bila telah habis kemudian memesan kembali dan bertemu di tempat yang sama. Tersangka juga mengaku menjual barang haram tersebut per paket dengan harga Rp 100 ribu dan mendapat ke untungan tiap 1 gram sebesar Rp 250 ribu dan uangnya habis di gunakan untuk biaya keluarga dan foya- foya.

Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP J. Sitompul membenarkan Penangkapan terhadap seorang Bandar Sabu tersebut.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan dan akan kita limpahkan Ke Satres Narkoba Polres Sergai untuk Proses Hukum. Tersangka dijerat sebagaimana dimaksud dari UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” Terang Kapolsek.(SB fadhil) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here