PPPI Mengayomi Seluruh Anggotanya

0
32

JAKARTA, Lentera Indonesia

        Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) tetap menjaga marwah untuk selalu konsisten dan mengayomi seluruh anggotanya. Untuk diketahui bahwa pilot sangat sibuk dan aktifitasnya kedunia luar yang sangat terbatas. Maka strategi salah satunya yaitu menjemput bola. Hal ini dijelaskan Deputi Legal dan Regulasi PPPI  Kapten M Anton Hermawan SE MM kepada Lentera Indonesia baru – baru ini di Jakarta.

        Menurut Kapten Anton Hermawan, program jemput bola maksudnya mendatangi mereka para anggota guna menanyakan hal – hal apa saja yang menjadi aspirasi selama ini yang belum terlaksanakan termasuk hak – hak apa saja yang menjadi uneg – uneg selama ini belum tersalurkan. Maka itu organisasi profesi PPPI akan menampung seluruh keluhan dan masukan para anggota.

        Dimana program kedepan dari PPPI yaitu melakukan edukasi dalam upaya memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya sebagai pilot termasuk yang terkait perlindungan dalam rangka menjalankan profesinya sebagai pilot.

        Kedepannya, sambung Anton, seluruh anggota juga perlu diperkenalkan dengan dunia luar yaitu pilot juga perlu memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya termasuk terkait dengan perlindungan dalam rangka menjalankan tugas mulia sebagai tenaga profesi pilot dan hal – hal lain yang terkait dengan aturan ketenagakerjaan, paparnya.

        Ditambahkan Penasehat PPPI Kapten Wiwikananda, PPPI menyatukan seluruh profesi pilot Indonesia beserta potensinya dalam satu wadah organisasi yang solid termasuk juga rencana kedepan akan meningkatkan profesionalisme kapabilitas dan kompetensi pilot Indonesia dalam dunia penerbangan.

        Selain itu juga menjamin dan menjaga tingkat keselamatan penerbangan pada tingkatan yang terbaik. Disamping itu juga mewujudkan kesejahteraan dan ketentraman profesi bagi seluruh pilot Indonesia.

        Lanjutnya lagi, untuk itu wadah organisasi PPPI ini harus tunduk dan patuh pada aturan main yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumahtangga (AD – ART) organisasi agar PPPI tetap solid dan menjalankan visi misinya dengan baik, tandasnya. (Frans Doli – Lentera Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here