PT BA Ajak Komunitas dan Wartawan Pertajam Ilmu Dasar Jurnalis

0
41

Muara Enim, Lentera Indonesia

PT Bukit Asam, tbk ajak beberapa komunitas dan Jurnalis guna mengikuti pelatihan dasar Jurnalistik di Gedung Diklat Bukit Munggu, kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak tanggal 7-8 Februari 2019.

Dengan menggandeng narasumber anggota AJI Jakarta, Farida Indriastuti dan Lila Ertina anggota AJI Palembang.

Manager Humas PT BA, Efensi panitia pelaksana kegiatan, Muhamad Saman menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan Tanjung Enim kota wisata.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para komunitas selain aktif di medsos, juga harus bisa menulis berita dengan tatanan bahasa yang baik,” ujarnya kepada Lentera Indonesia, Jum’at (08/02/2019).

Masih kata Saman, pihaknya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan satu kali dalam setahun.

“Kita akan menyampaikan kegiatan ke pihak pimpinan agar bisa dilakukan setiap tahun,” tambahnya.

Salah satu Narasumber, Farida Indriastuti mengajak semua peserta agar lebih aktif dan banyak belajar dalam penulisan berita.

“Yang pertama, teman-teman harus menentukan tema, karena dari tema itulah kita bisa menuliskan karya tulis kita,” ujarnya

Selain itu, lanjut Farida, dalam penulisan berita harus memperhatikan rumus 5W+1H, agar berita yang ditulis itu bisa bersifat informatif.”Itu ilmu dasarnya, yang pasti kita jangan menulis berita hoax, harus sesuai fakta yang ada,” tukasnya. (Nazarudin Siregar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here