SDN Duren Sawit 16 Pagi Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
81

JAKARTA, Lentera Indonesia

Orang tua siswa, Kepala Sekolah, para Guru dan staf SDN Duren Sawit  16 Pagi  Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman sekolah, jumat, (29/11).

Kegiatan rutin tahunan tersebut diisi dengan beberapa penampilan seni dan kreasi yang ditunjukkan oleh siswa maupun siswi seperti marawis, ceramah agama, seni tari Islami dan juga mengaji dengan penuh kesederhanaan namun mempunyai makna tersendiri  terbukti acara berjalan dengan  hidmad dan tertib.

Kegiatan Maulid Nabi ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara orang tua siswa yang selama ini jarang di pertemukan, tentunya sangat bermanfaat bagi anak didik kita agar bisa menjalin persaudaraan dan mengembangkan minat serta bakatnya,” ungkap Hj. DT.Haryantiningsih,M M.Pd selaku  Kepala sekolah SDN Duren Sawit 16 Pagi dalam sambutannya.

Untuk itu masih kata Hj.DT.Haryantiningsih.M MPd, dalam kehidupan sehari-hari sudah selayaknya mencontoh suri tauladan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW banyak suri tauladan dari pigur seorang Nabi Muhammad, maka dari itu sebagai umatnya yang cinta kepada beliau untuk memperbanyak Sholawat agar kita lebih percaya diri,” ucapanya.

Sebagai acara penutup acara Maulid di akhiri dengan tausiyah oleh penceramah ustad Barri Lmahfudz.S.H.I dalam tausiyahnya,  menyerukan bahwa sebagai umat muslim senantiasa harus menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya seperti mendirikan shalat wajib lima waktu, berbakti kepada orang tua, tidak berdusta dan lain sebagainya Nabi Muhammad SAW banyak memberi contoh kepada kita selaku umatnya, mari kita jadikan di dalam diri kita cinta kepada Nabi dan jadikanlah diri kita berahklaq seperti Nabi.” Ucapannya  menutup tausiah. (AMIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here