Published On: Jum, Jan 19th, 2018

Yayasan An-Nas Bagikan Santunan Kepada Ratusan Eks TKBM

Jakarta, Lentera Indonesia

Yayasan Amal Bhakti An-Nas Sejahtera membagikan santunan sosial berupa sembako kepada ratusan pensiunan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta keluarga di komplek UKA Tugu Semper dan Rusun TKBM Cilincing.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh H Umar Chattab selaku Pengurus Yayasan An-Nas didampingi oleh Sekretaris, Hj Suhana di Masjid Hibbitaqwa Tugu Koja, Jakarta Utara, Selasa (16/01/2018).

Ketua Yayasan An-Nas H Juswandi Kristanto mengatakan pensiunan TKBM Pelabuhan Tanjung Priok beserta keluarga yang memerlukan sentuhan sosial adalah Orang Jompo TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Yatim Piatu keluarga dari mantan TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, bantuan pengurusan kematian dari mantan TKBM atau keluarga, dan pemberian bantuan pendidikan kepada anak pensiunan TKBM.

“Pemberian santunan sosial diberikan secara periodik, diusahakan sekali per 3 (tiga) bulan dan menjelang perayaan Idul Fitri, serta lenyaluran daging Qurban. Bantuan pendidikan kepada anak TKBM tiap menjelang tahun ajaran baru juga kita berikan,” ungkap Juswandi kepada LI.

Tadinya dana yang disalurkan oleh Yayasan An-nas, tambah Juswandi, berasal dari para pelaku usaha (PBM) di pelabuhan Priok yang dititipkan melalui komponen tarif kesepakatan bongkar muat yang dikekola oleh Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Cabang Tanjung Priok.

Namun sejak beberapa bulan yang lalu, dana titipan kesepakatan tarif telah dihentikan oleh IPC, namun pengurus Yayasan An-nas tetap berkomitmen dalam memberikan santunan dengan meminta bantuan dari pelaku usaha secara langsung.

Juswandi yang juga Ketua APBMI DKI Jakarta berharap, IPC dan perusahaan terkait lainnya di Pelabuhan Tanjung Priok dapat ikut peduli bersama Yayasan An-Nas untuk membantu para pensiunan TKBM sebagai salah satu ujung tombak operasional kepelabuhanan. (Kalaus)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>