Published On: Sel, Feb 20th, 2018

SMKN 1 Gebang Kab. Cirebon Siap Menyukseskan Ujian Nasional Berbasisi Komputer ( UNBK ) Tahun 2018

Kab. Cirebon, Lentera Indonesia

Dengan berjalan waktu SMK Persiapan beralih menjadi SMK Negeri 1 Gebang Cirebon berdasarkan SK Pendirian tertanggal 28 Januari 2009, dan telah menempati gedung milik sendiri pada tanah seluas 3,2 ha, yang beralamat di Jl. Raya Gebang Ilir Perum Gebang Permai No. 01 Gebang. Pembangunan dilakukan secara bertahap yang semula hanya 6 lokal dengan 1 ruang bengkel. Sampai dengan saat ini telah dibangun 8 lokal dan 2 ruang bengkel dan akan terus dilakukan pengembangan.
Lokasi SMK Negeri 1 Gebang Cirebon berada di daerah pantura tepatnya di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon yang berdekatan dengan laut, mendasari pendirian Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI). Pada tahun pertama hanya ada dua kompetensi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).


Di tahun kedua juga dibuka Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ), karena masih sedikit sekolah menengah kejuruan dengan kompetensi keahlian tersebut. Sampai dengan saat ini, cukup banyak peserta didik yang terserap masuk SMK Negeri 1 Gebang Cirebon.
Pada saat ini SMK Negeri 1 Gebang memiliki siswa-siswi berjumlah 547 orang dengan 5 (lima) jurusan 1. Nautikal Kapal Penangkap Ikan sebanyak 3 rombel, 2. Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 8 rombel , 3. Teknik Komputer Jaringan sebanyak 3 rombel, 4. Teknik Otomasi Industri sebanyak 2 rombel, 5. Perbankan sebanyak 3 rombel.
Untuk tahun 2018 ini siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 218 siswa dengan fasilitas Laboratorium Komputer yang tersedia di 3 ruangan masing-masing berjumlah 25 Personal Komputer.
Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer Siswa-siswi SMK Negeri 1 Gebang telah melaksanakan simulasi UNBK sebanyak 2 tahap, yaitu simulasi tahap pertama pada tanggal 6 sampai dengan 7 November 2017, simulasi tahap kedua pada tanggal 31 Januari sampai dengan 1 Februari 2018_ dan simulasi tahap yang ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 Maret 2018.
Pada saat awak media bertemu dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gebang l, Drs. Baban Barlian, M.MPd diruang tamu mengatakan bahwasannya SMK Negeri 1 Gebang siap menyelengarakan UNBK tahun 2018 dan alhamdulilah kami juga dipercaya untuk memfasilitasi UNBK SMP Negeri 1 Gebang Serta juga Siswa-siswi SMK Negeri 1 Gebang mempunyai torehan prestasi terutama juara ke-2 LKBB Kuningan tahun 2017”, ungkapnya
“ Dan kami SMK Negeri 1 Gebang pada tahun 2018 ini siap menerima siswa-siswi baru melalui PPDB provinsi Jawa Barat pada bulan Juni sesuai juklak dan juknis”, lanjut Baban sambil menyudahi perbincangan yang singkat dengan awak media karena ada agenda rapat hari ini. (Rio)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>