Published On: Sel, Jul 10th, 2018

Beli Batik Rp 75.000 Sudah Dapat Batik Tulis

 

Jakarta, Lentera Indonesia

Untuk Batik Tulis Madura Kabupaten Sumenep khususnya dikawasan saya sendiri termasuk permintaan mulai dari tahun 2008 sampai sekarang ini tambah meningkat batik tulis Madura termasuk keluar eksport ke negara tetangga Malaysia.
Disamping itu juga cuma ada sebagian eksport ke Amsterdam Belanda untuk batik tulis naturalnya. Begitu juga untuk lokal nasionalnya sudah hampir seluruhnya ada di Indonesia terutama Jakarta. Hal ini disampaikan Owner PT Al Barokah Taufan Febriyanto kepada Lentera Indonesia baru – baru ini di Jakarta.
Dikatakan Owner PT Al Barokah Taufan Febriyanto, untuk Jakarta sendiri batik tulis Madura ini kita kerjasamanya malah sama dengan Fuan Maharani. Jadi yang isi outlet butik Maharani collection saya semua tuh batiknya di Thamrin City lantai dasar Blok M hampir seluruhnya barang batik saya semua, ungkapnya.
Dijelaskan Taufan lagi, untuk kualitas batik tulis sebenarnya relatif. Kalau kualitas penentu harga juga dari harga yang termurah yang jelas kualitasnya. Yang termurah dari Rp 75.000 sudah batik tulis.
Kemudian, kata pengusaha batik ini, batik tulis Madura dari Sumenep ini bukan hanya terkenal dengan kualitas barang tapi harga juga terjamin dan terjangkau.
Jadi batik tulis Madura dari harga Rp 75.000 sudah bisa mendapatkan batik tulis. Untuk bahan batik tulis Madura ini bahannya beda cuma ada sebagian bahannya sama tapi yang membedakan bahan batik tulis Madura dari proses pembatikannya sama pewarnanya.
Ditambahkannya, untuk bahan pakaian batik yang panas kalau dipakai ditempat saya nggak ada. Bahan pakaian batik yang panas biasanya kain satin. Namun kalau untuk katun santium, pripesima dan katun Jepang sampurna itu semua bahannya dingin semua kalau dipakai baju batik tersebut, paparnya. (Frans Doli – Lentera Indonesia)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>