• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lentera Indonesia

    Iklan


    INNER POST ADS

    SILATURAHMI KEBANGSAAN POLRI PRESISI UNTUK NEGERI BERSAMA WAKAPOLRI, FKPD KEPRI DAN MASYARAKAT KEPRI

    red1
    Sabtu, 03 Februari 2024, 2/03/2024 WIB Last Updated 2024-02-03T05:23:33Z
    www.domainesia.com

    Batam,lenteraindonesia.co.id – Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, menghadiri acara silaturahmi kebangsaan yang diadakan bersama lembaga adat Melayu. Acara yang berlangsung dalam suasana hangat dan penuh semangat ini menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan lembaga adat dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan Masyarakat .Jumat (2/2/2024).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankor Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo S.H., M.H., As SDM Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Wairwasum Polri Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Kapusdokkes Polri Irjen Pol DR. Asep Hendradiana, Sp. An., KIC., M. Kes, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H., Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si., Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Mashudi, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariandi.M.Han. Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan,.SE,.M.Si., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Pejabat Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos., Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustokoweni, S.H., Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu, S.H., M.H., Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Candra, S.IP, M.IP., Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.Ik., M.Si., Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo, Danlanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi,. S.T,.M.M., Kesultanan Singapura Dato Rm. Khalid, Sri Paduka Raja XII Kerajaan Rantau Kampat Kiri Tengku Heryanto, Ketua Kekerabatan Resam Kerajaan Indragiri H. R. Maizir Mit, Kekerabatan Resam Kesultanan Siak Sri Indrapura T. Mujammad Toha, Ketua Umum MKA LAMR Prov Riau Datuk Seri H. R. Marjogan Yusuf, Ketua Umim DPH LAMR Prov Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, Tyt Tun Tan Sri Dr. H. Mohd Ali BIN Mohd Rustam, Ketua Dunia Melayu Islam Indonesia Said Aldi Alidrus serta Tamu undangan kurang lebih 300 orang.


    Kemudian, Raja melayu Kepulauan Riau Datuk Wira Setia Laksana H. Raja Al Hafiz, saya mewakili lembaga adat Melayu Kepulauan Riau ingin menyampaikan salam dari Ketua Umum, yang tidak dapat hadir pada acara silaturahmi malam kebangsaan ini. Kami mengucapkan terima kasih khusus kepada adat Melayu karena Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) telah memberikan kepercayaan kepada putra daerah, Bapak Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H., sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Kami juga berharap agar pejabat-pejabat kepolisian yang hadir dapat ditempatkan sesuai dengan daerah asal mereka agar bisa mengabdi di Kepulauan Riau serta tetap melestarikan dan menjunjung adat melayu di Kepri, sehingga bisa melanjutkan pembangunan dan memajukan Kepulauan Riau yang kita cintai. Selain itu, kami berharap kepada Wakapolri agar memberikan perhatian khusus terhadap kemungkinan partisipasi warga masyarakat, terutama anak-anak Kepulauan Riau yang ingin bergabung, dalam bagian dari Kepolisian Republik Indonesia,”Ucap Raja melayu Kepulauan Riau Datuk Wira Setia Laksana H. Raja Al Hafiz.


    Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, SE.,M.M menyampaikan bahwa Kepulauan Riau Ini merupakan wilayah yang memiliki perairan yang luas, dengan sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan. Provinsi ini juga terkenal dengan jumlah pulau yang besar, termasuk beberapa pulau terdepan yang berdekatan dengan negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia, Kepri terdiri dari lima kabupaten dan dua kota, di antaranya Kota Tanjung Pinang dan Kota Batam, serta Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Natuna. Dengan jumlah penduduk sekitar 2.000.118 (dua juta seratus delapan belas) jiwa Secara keseluruhan wilayah Kepulauan Riau terdiri dari 5 kabupaten, dan 2 kota, 52 kecamatan serta 299 kelurahan/desa dengan jumlah 2.408 pulau besar, dan kecil yang 30% belum bernama, dan berpenduduk. Adapun luas wilayahnya sebesar 8.201,72 km², sekitar 96% merupakan lautan, dan hanya sekitar 4% daratan. Dengan kerjasama antara pemerintah daerah dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat di Kepri agar bisa terus Bersama-sama berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan Masyarakat di kepulauan Riau,”Tutur Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, SE.,M.M.


    Lebih lanjut, Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., menyampaikan silaturahmi kebangsaan ini pertama kali digelar dengan diperkenalkannya bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, mengingatkan kita akan akar bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Melayu, khususnya dari provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Bangga menjadi bagian dari keturunan pahlawan yang gigih memperjuangkan bahasa ini menjadi bahasa persatuan dan diakui sebagai salah satu bahasa internasional, merupakan hasil dari perjuangan tulus para pendahulu kita, pondasi kuat bangsa Indonesia dibangun melalui empat konsensus dasar, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Berkat warisan ini, Indonesia tetap dapat dipersatukan sebagai bangsa besar dengan keberagaman suku, budaya, dan bahasa yang luar biasa,”Pungkas Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.


    Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H. menegaskan Kegiatan silaturahmi kebangsaan ini bertujuan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh ketua pengurus paguyuban komunikasi untuk menyampaikan pesan Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai, dan sejuk kepada seluruh keluarga dan kerabat, yang masing-masing diharapkan juga akan menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat secara luas. Pesan tersebut didorong oleh semangat partisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara yang damai dan tertib, serta untuk mencegah terjadinya konflik yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi, dengan tujuan mewujudkan Kepri Zero konflik melalui silaturahmi antar paguyuban, komunitas, perkumpulan, dan etnis guna menjaga kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat yang beragam. semoga Dalam menghadapi tantangan ini, penting bagi Indonesia untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap sistem pemilu dan proses demokrasi secara keseluruhan, sambil melakukan upaya pendidikan dan sosialisasi yang intensif tentang nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, guna memperkuat kesatuan, persatuan, dan stabilitas negara,” Tegas Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.


    Kegiatan dilanjutkan dengan Jamuan Makan Malam, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan Foto Bersama.


    Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 11 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.


    Penulis:Red

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Laporan-Masyarakat

    +