• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Berkunjung ke Yonif 511/DY, Pangdam V/Brawijaya Sampaikan Program Kasad dan Netralitas TNI

    ReD
    Kamis, 21 Maret 2024, 3/21/2024 WIB Last Updated 2024-03-20T18:24:04Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || BLITAR, - 20 Maret 2024 - Panglima Daerah Militer  (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, melakukan kunjungan ke Mako Yonif 5110/DY di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Rafael menekankan pentingnya serta keterlibatan Yonif 511/DY dalam Program Kasad menyatu dengan alam dan juga pentingnya menjaga Netralitas selama dan sesudah tahapan pemilu di laksanakan.


    Pangdam menekankan prajurit Kodam V/Harus mempunyai integrasi yang tinggi untuk menjaga kelestarian alam. Mayjen TNI Rafael menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk menjaga keberlanjutan dan keseimbangan lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Ia menyampaikan bahwa prajurit Yonif 511/DY diharapkan aktif terlibat dalam program tersebut.


    "Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga alam sekitar kita melalui berbagai kegiatan seperti penghijauan, perawatan lahan kosong, menjaga kebersihan, pengelolaan air bersih, dan pembersihan saluran air," kata Mayjen TNI Rafael.


    Pangdam V/Brawijaya berharap bahwa seluruh anggota Yonif 511/DY dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga lingkungan melalui keterlibatan langsung secara aktif dalam Program Kasad tersebut. Dengan demikian, TNI dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pelestarian lingkungan.


    Dalam Kunjungan tersebut juga membahas dan memberikan motivasi serta arahan kepada prajurit Yonif 511/DY dalam menjalankan tugasnya dengan selalu menjaga netralitas sebelum,  selama dan sesudah tahapan pemilu di laksanakan. Keterlibatan prajurit TNI dalam menjaga  ketertiban dan keamanan secara Nasional akan memperkuat sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat.


    Dalam Sambutannya yang disampaikannya, Mayjen TNI Rafael memperingatkan prajurit Yonif 511/DY tentang pentingnya tetap harus menjaga netralitas TNI di tengah situasi politik yang sedang berkembang karena pemilu belum selesai, selalu bijak dalam bermedsos tidak berkomentar apapun dalam bermedsos karena sangat rentan untuk di olah orang yang tidak bertanggung jawab kalau kita tidak sadar berkomentar apapun bentuknya terpancing situasi ketika bermedsos, Ia menegaskan bahwa netralitas telah menjadi prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh prajurit TNI, termasuk anggota Yonif 511/DY.


    "Saya mengharapkan kesadaran dan kedisiplinan dari setiap anggota Yonif 511/DY dalam menjaga netralitas TNI. Di masa politik seperti sekarang, netralitas menjadi pondasi yang kuat bagi institusi TNI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujar Mayjen TNI Rafael.


    SC : Dyh

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +