• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Penarikan Tanda Terima Laporan Polisi ( LP ), Kasat Reskrim Polres Tanjungperak Angkat Bicara

    ReD
    Sabtu, 20 April 2024, 4/20/2024 WIB Last Updated 2024-04-20T09:58:22Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Beredarnya pemberitaan penarikan tanda terima Laporan Polisi (LP) oleh penyidik, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya angkat bicara.


    Iptu Achmad Prasetyo menjelaskan, jika penarikan LP tersebut untuk direvisi sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-undang Hukum Pidana.


    Dimana dalam Pasal 25 ayat (1) berbunyi : "Dalam hal Korban Tindak Pidana aduan belum berumur 16 (enam belas) tahun, yang berhak mengadu merupakan Orang Tua atau Walinya".


    "Sementara dalam LP sebelumnya, korban yang menjadi pelapor masih di bawah umur. Makanya ditarik untuk direvisi. Jadi, yang melapor walinya, yaitu Nenek Korban," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Achmad Prasetyo, Sabtu (20/04/2024) sore.


    Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga meminta kepada rekan-rekan wartawan supaya bersabar dalam mengawal perkembangan perkara ini.


    "Untuk proses hukumnya, kami sudah menaikkan perkara ini menjadi sidik, dan kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi," pungkasnya.



    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +