Published On: Sab, Jan 27th, 2018

Masyarakat KJM masih Beraktivitas di Lahan Sengketa

Tulang Bawang, Lentera Indonesia

Sengketa lahan seluas 60 hektare antara masyarakat Kampung Dente Teladas, dengan Masyarakat Kampung Karya Jitu Mukti (KJM)  Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), hingga kini masih berlanjut.

Kedua kelompok masyarakat tersebut belum menemukan kata sepakat. Masyarakat Kampung Karya Jitu Mukti (KJM) bahkan masih melakukan aktivitas dilahan sengketa tersebut,  yang sebelumnya diklaim masyarakat Dente Teladas sebagai lahan milik ulayat masyarakat hukum adat mereka (Dente Teladas).

Andika meminta Kepada Kapolri,  Kapolda Lampung, serta Kapolres Tulang Bawang, agar tidak diam terhadap apa yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat KJM yang masih beraktivitas di lahan tersebut.

Sebab jika masyarakat kampung KJM masih Menggarap lahan tersebut, dalam waktu dekat Ribuan masyarakat Dente Teladas akan turun ke lokasi

“Kami masyarakat Dente Teladas akan datang dengan massa yang lebih nanyak lagi. Bukan hanya ratusan, tapi ribuan masa yang bakal kelokasi tanah hak Ulayat Adat Dente Teladastersebut, Serta Kami akan melaporkan permasalahan ini ke Presiden Ri,  dan Mabes Polri, serta Ke Polda Lampung,”Tutup Andika.(Fnd/rls)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>